Flash InfoMusic

70 Tahun Indonesia Merdeka: Addie MS Persembahkan Lagu Daerah Dalam Kemegahan Orkestra

0

Bisnis.com, JAKARTA – Musisi sekaligus komposer Addie MS akan mempersembahkan lagu daerah dalam kemegahan orkestra pada konser Simfoni Bhinneka Tunggal Ika di Theater Ciputra Artpreneur, Minggu (16/8) besok.

Pada konser untuk menyambut 70 tahun Indonesia Merdeka, Addie MS menggandeng musisi harpa terbaik Indonesia Rama Widi.

Addie MS menuturkan selama ini lagu daerah yang telah diaransemen dengan sentuhan orkestra ini hanya dapat didengar di salah satu maskapai penerbangan di Indonesia.

“Lagu-lagu daerah dari seluruh pelosok Indonesia ini terkumpul dalam album rekaman berjudulThe Sounds of Indonesia. Kemudian kita memulai dengan memainkan secara live,” tutur Addie MS.

Ide lagu tradisional yang dikemas dalam format orkestra, ujar Addie, datang karena selama ini lagu daerah hanya dapat dinikmati dengan irama yang kurang diminati masyarakat.

Sementara zaman terus berkembang dan minat masyarakat terhadap lagu tradisional makin pudar. Kondisi ini yang menjadi awal munculnya ide aransemen lagu daerah dalam format orkestra.

“Dia memastikan aransemen baru yang dikemas dalam format orkestra dan petikan dawai harpa akan memberikan kemegahan dan keanggunan yang lain. Jika dikelola dengan baik, orkes simfoni yang berbeda justru akan menghasilkan harmoni dan sinergi yang hebat,” tuturnya saat konferensi pers, belum lama ini.

4dminsaja

Dua Jenis Kereta Bayi Yang Harus Diketahui

Previous article

Getol Kritik SP3 Hibah Persiba, PDIP Ancam Datangi Aktivis Anti-Korupsi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info