Flash InfoTechno

Jembatan Sesek Diburu Pengguna Instagram

0

Bisnis.com, LENDAH – Jembatan Sesek yang berada di Dusun Kasihan, Desa Ngentakrejo, Lendah terus menjadi perbincangan hangat di jagat dunia maya. Bahkan, kini jembatan tersebut lebih dikenal sebagai Jembatan Cinta oleh para iGers, sebutan bagi pengguna sosial media Instagram.

Jembatan ini menghubungkan Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Bantul. Suradi, warga setempat mengatakan, jembatan sepanjang 50 meter itu dibangun beberapa bulan lalu secara gotong royong. Tujuannya, sebagai jalan alternatif bagi warga di kedua kabupaten tersebut.

Suradi mengatakan, jembatan ini hanya ada saat musim kemarau saja. Sedangkan saat musim penghujan, untuk menyeberangi Sungai Progo warga menggunakan perahu sesek atau gethek.

“Pembangunan jembatan ini membutuhkan bambu sebanyak 400 batang. Kurang lebih biaya pembuatan mencapai Rp4 juta. Sekarang warga yang melintas semakin banyak, dalam sehari bisa mencapai 150 orang,” ujar Suradi, belum lama ini.

Kini, jembatan tersebut tidak hanya menjadi akses utama bagi warga sekitar untuk beraktifitas. Namun, belakangan semakin dikenal sebagai salah satu destinasi baru di Kulonprogo. Sejak pertama kali dipublikasikan melalui Instagram, jembatan ini semakin populer. Bahkan, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat bagi para netizen.

Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Kriyanan Gunakan Adat Jawa Gaya Mataram

Previous article

Ini Dia 5 Aplikasi Populer Di Google Playstore Besutan Anak Bangsa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info