Kab SlemanNews

Tari Edan-Edanan Mengawali FKY 2015

0

Festival Kesenian Yogyakarta 2015 hari ini (19/08) ,akan dibuka dan mengambil lokasi baru di Taman Kuliner Condongcatur Sleman Yogyakarta. Mengusung tema Dandan atau Bersolek, FKY berlangsung selama 18 hari mulai tanggal 19 Agustus hingga tanggal 5 September 2015. FKY menampilkan aneka ragam budaya, baik tradisi maupun modern kontemporer, serta sajian kuliner dan kerajinan kreatif.

Prosesi pembukaan diwarnai dengan “Pawai Edan-Edanan” yaitu pawai street performance di sebagian ruas Jalan Kaliurang, yang mengambil rute dari PKKH Bulalksumur menuju ke Gedung Grha Sabha Pramana kemudian ke Gedung Rektorat UGM dan berakhir di Perempatan Selokan Mataram.

Pawai yang dimulai pada pukul 15.00 WIB diikuti 30 kontingen berasal dari berbagai kelompok kesenian empat kabupaten dan kotamadya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sehubungan dengan diselenggarakannya pawai tersebut, maka sejak pukul 14:00 WIB ada penutupan sebagian ruas jalan Kaliurang dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi, hingga selesainya Pawai Edan-edanan tersebut yakni sekitar pukul 17:30 WIB.

Xiaomi Mi 5 Rilis Tahun Depan

Previous article

Peluncuran single “PARA PEMENANG” kolaborasi kedua “RAN X TULUS”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman