CulinaryFlash Info

Negara Ini Larang Upload Foto Makanan Di Instagram

0
Kabar24.com, JAKARTA — Gambar makanan yang disajikan dengan hashtag #foodporn mungkin populer di jaringan media sosial di seluruh dunia, tapi itu tidak relevan dengan sistem hukum di Jerman.

Pada 2013, hakim di Pengadilan Federal Jerman memutuskan gambar artistik makanan menjadi milik penciptanya. Ini berarti bahwa Anda harus meminta izin koki sebelum mengambil dan meng-upload gambar makan tersebut.

“Hidangan dengan nilai artistik tinggi diatur di sebuah restoran bisa menjadi pekerjaan yang dilindungi hak cipta, ” jelas partner di firma hukum korporasi Lampmann, Haberkamm & Rosenbaum (LHR) untuk Welt, Niklas Haberkamm, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Sabtu (22/8/2015).

Dalam kasus seperti itu, kata Niklas, pencipta pekerjaan memiliki hak untuk memutuskan di mana dan sejauh mana pekerjaan dapat direproduksi. Jadi, jika Anda hanya akan memposting foto makanan tersebut di instagram atau blog tanpa ada unsur promosi hal ini dianggap ilegal.

“Jika Anda ingin benar-benar aman, Anda mungkin harus meminta ijin kepada host atau koki sebelum meng-upload ke media sosial,” ujarnya.

Ini Penyebab Evan Dimas Gagal Bergabung Dengan Klub Spanyol

Previous article

TABLET TERBARU Macromac Rilis Canvas Tab P680 Rp1,9 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary