Kota JogjaNews

Jogja Akan Bangun Science Park

0

Pemerintah Kota Jogja mewacanakan pembangunan “science park” guna memperkuat predikat Kota Pendidikan, sekaligus melengkapi keberadaan tempat wisata dan edukasi Taman Pintar.

“Sudah ada wacana seperti itu dan dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan kajian legal formalnya,” kata Walikota Jogja, Haryadi Suyuti, Minggu (23/8/2015).

Lokasi yang dibidik Pemerintah Kota Jogja untuk “science park” adalah bagian selatan kota di sisi utara Pasar Ikan Higienis.

Di situ, lanjut Haryadi, sempat akan dibangun “sport centre” namun sejak enam tahun lalu  belum ada kejelasan realisasi pembangunannya.

Haryadi mengatakan, “science park” akan diselaraskan dengan keberadaan Taman Lalu Lintas di Terminal Giwangan Jogja dan mendukung keberadaan Taman Pintar.

“Kapasitas Taman Pintar yang berada di Jalan Senopati sudah sulit untuk ditambah. Padahal, tempat wisata itu selalu dipenuhi pengunjung. Kami akan coba selaraskan science park ini dengan Taman Pintar,” kata dia.

Ia berharap, keberadaan “science park” dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di Jogja bagian selatan.Bisnis.com

TABLET TERBARU Macromac Rilis Canvas Tab P680 Rp1,9 Juta

Previous article

Masih Punya 200 Jam Terbang, Pesawat TT Hawk MK-53 Masuk Museum Dirgantara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja