Flash InfoLifestyle

Stop! Jangan Habiskan Uang Anda untuk Barang Ini

0
Pergerkan Rupiah

Menggunakan uang untuk membeli barang-barang yang kurang berguna adalah hal kurang bijak. Hal itu menyebabkan dompet Anda menipis dan yang paling penting barang itu tak berguna.

Dikutip Solopos.com, Jumat (28/8/2015) dari Businessinsider.co.id, penggunaan uang untuk membeli barang-barang tidak berguna bisa mendatangkan berbagai kesulitan mulai dari tagihan kartu kredit membengkak sampai anggaran belanja yang kacau.

Berikut adalah benda-benda yang kurang bermanfaat untuk dibeli.

1. Paket data berlebihan

Membeli paket data telepon pintar atau smartphone memang sudah menjadi tuntutan, bahkan kebutuhan. Namun, pembelian paket unlimited atau pembelian paket sms dapat menghabiskan uang Anda.

Cek penggunaan data smartphone sebelum memutuskan untuk membeli paket data, apabila paket data yang dibeli tidak terlalu sering dipakai, gantilah paket tersebut dengan paket data yang lebih murah dan efisien.

2. Belanja online

Berbelanja online memang sedang banyak dinikmati. Namun, sadarkan Anda biaya ongkos kirim yang dikeluarkan bisa digunakan untuk membeli barang baru? Belilah barang di toko online yang menyediakan bebas ongkos kirim.

3. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji tidak hanya buruk bagi kesehatan, tapi juga untuk dompet Anda. Makanan cepat saji yang buruk bagi kesehatan juga dapat menyebabkan ketagihan apabila dikonsumsi terus-menerus.

4. Langganan TV kabel

TV kabel memang menyediakan berbagai saluran yang tidak dapat dinikmati di TV biasa. Namun, coba periksa kembali seberapa sering Anda menonton televisi. Apabila Anda tidak sering menghabiskan waktu di depan layar televisi, lebih baik Anda mengakses saluran TV yang diinginkan melalui Internet.

5. Mobil baru

Membeli mobil bekas atau second sepertinya lebih bijak untuk finansial. Mobil baru hanya akan menghabiskan anggaran belanja keluarga sementara fungsinya sama dengan mobil bekas. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Samsung Galaxy Note 5 Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Previous article

Ilmuwan Ramu Resep Bikin Cokelat Lebih Lezat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info