Flash InfoTechno

Ini Dia Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe Shot

0
spesifikasi Lenovo ThinkCentre

Beberapa bulan yang lalu dalam gelaran Mobile World Congress, Lenovo kembali memperkenalkan ponsel pintar besutan terbarunya, yakni Vibe Shot yang mengusung tema camera smartphone. Dalam gelaran tersebut, ponsel pintar ini berhasil memboyong 11 penghargaan dalam beberapa kategori.

Melihat respon pasar, akhirnya ponsel pintar yang dibekali dengan teknologi kamera mumpuni ini diboyong ke Indonesia. Smartphone yang akan menyasar segmentasi gadgetgrapher dan trendsetter ini diklaim memiliki kemampuan kamera ponsel yang hasilnya setara dengan kamera DSLR.

Dengan layar full HD sebesar 5 inci, ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP.

Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia Adrie M. Suhadi mengungkapkan pihaknya melihat aspek kualitas kamera sebagai hal yang dicari konsumen. “Kualitas kamera adalah salah satu aspek utama yang dicari para konsumen Indonesia ketika hendak membeli sebuah smartphone,” ujarnya dalam peluncuran di Jakarta.

Layaknya kamera, ponsel kamera ini pun memiliki tombol shutteri yang dapat langsung mengaktifkan fungsi kamera tanpa menyalakan layar terlebih dahulu. Sistem on-board infrared auto-focusing (AF) diklaim memiliki kemampuan autofocus dua kali lebih cepat dibandingkan ponsel berkamera lainnya.

Sedangkan dari sisi pengambilang gambar dalam kondisi cahaya rendah, ponsel ini dibekali dengan BSI sensor 16:9 dan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Kedua gabungan teknologi ini diklaim akan mengurangi gambar kabur akibar kamera bergerak, berpindah atau bergoyang.

Sedangkan untuk fitur kamera lainnya, ponsel kamera ini memiliki dua mode kamera yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan pengambilan gambar si penggunanya yakni mode Auto dan Pro. Mode Auto diperuntukkan bagi fotografer pemula dengan fitur smart composition. Fitur ini akan mendeteksi gambar dengan otomatis lengkap dengan panduan point and shoot di layar ponsel.

Sebaliknya, dalam mode Pro, pengguna diberikan kontrol sepenuhnya terhadap pengatura ISO, shutter speed, dan aperture. Ponsel ini akan dijejali kemampuan panoramic selfie di kamera depan, sehingga diklaim dapat menangkap objek foto lebih luas.

Bagian dalam ponsel ini akan diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan octa-core 64-bit. Sedangkan untuk memory, ponsel ini memiliki RAM 3GB dan internal 32GB lengkap dengan tambahan memory hingga 128GB.

Dari sisi body smartphone, ponsel ini akan dibingkai dengan aluminium dan tambahan pelingdung Corning Gorilla Glas. Ponsel ini akan tersedia dalam dua warna yakni Carmine Red dan Graphite Grey.

Di tingkat regional, Lenovo bekerja sama dengan National Geographic, di mana Lenovo VIBE Shot menjadi perangkat yang digunakan oleh photographer NatGeo, Hannah Reyes,  sebagai alat komunikasi dan untuk mengambil foto-foto terbaiknya dalam ekspedisi di beberapa negara termasuk di Indonesia.

Ponsel kamera ini sudah dapat dipesan melalui pre-order di beberapa situs dagang online seperti Blibli.com, Lazada.com, dan Dinomarket,com dengan banderol harga Rp. 4.999.000.

Susur Kota Jogja Lewat Tubing Sungai Code

Previous article

Jumlah Pasien Kanker DIY Tertinggi Secara Nasional, Ini Alasannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info