Flash InfoTechno

Smartwatch Apple Terlaris Kedua Di Dunia

0
fitur keamanan apple

Menurut perusahaan riset pasar IDC, Apple saat ini menjadi produsen perangkat wearable terbesar kedua di dunia, pasca satu kuartal aktivitas pasarnya.

Laporan IDC menyebutkan bahwa Apple telah mengirimkan 3,6 juta unit Apple Watch selama kurtal kedua tahun ini.

Apple sendiri tidak mengungkap jumlah aktual, namun angka yang disebutkan IDC itu merupakan estimasi dari kinerja Apple Watch.

Apple saat ini menjadi perusahaan yang telah mengkapalkan perangkat wearable terbanyak setelah Fitbit.

Pembuat tracker kesehatan Fitbit diperkirakan telah mengirim 4,4 juta produk wearable-nya selama kuartal kedua, naik 1,7 juta dari kuartal yang sama pada tahun sebelumnya.

Menurut IDC, Apple kini memiliki pangsa di bawah 20 persen dari pasar wearable. Sedangkan Fitbit telah merangkul 24,3 persen dari pangsa pasar, meski harus menurun dari tahun lalu yang mencapai angka 30,4 persen.

Sementara itu, di posisi ketiga terdapat perusahaan yang berbasis di China, Xiaomi, dengan penjualan 3,1 juta unit dan pangsa pasar 17,1 persen.

Selanjutnya, Garmin berada di posisi ke empat dengan jumlah penjualan 0,7 juta unit atau 3,9 pangsa pasar, menyusul Samsung di posisi ke lima dengan penjualan 0,6 unit atau 3,3 persen pangsa pasar.

Meskipun kontribusi Apple untuk pertumbuhan pasar wearable sangat besar, angka tersebut masih jauh dari target pertumbuhan perusahaan tersebut.

Secara keseluruhan, pasar wearable tumbuh 232 persen secara tahun ke tahun (year-on-year) dalam hal jumlah pengiriman.

IDC memperkirakan 18,1 juta unit wearable telah dikirimkan pada kuartal kedua tahun ini. Pertumbuhan yang signifikan jika dibandingkan pada kuartal yang sama tahun lalu yang diperkirakan hanya 5,1 juta unit.

Dua Embung Di Gunungkidul Ditambah Fasilitas Wisata

Previous article

7 Tips Memilih Sikat Gigi Yang Nyaman Dan Sehat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info