Flash InfoTechno

Atasi Kendala Baterai, Apple Terbitkan Paten Baru

0

Apakah yang menjadi masalah utama dalam penggunaan smartphone? Kemungkinan besar orang akan menjawab daya baterai, karena saat ini tidak ada smartphone yang mampu bertahan satu hari untuk penggunaan yang cukup berat.

Berkaca dari masalah tersebut, raksasa teknologi Apple Inc. mencari solusi dengan paten baru yang baru diterbitkan pada 3 September 2015. Paten tersebut menggambarkan sebuah sistem sel bahan bakar untuk perangkat komputasi portabel yang memungkinkan perangkat protabel bisa menyala berhari-hari tanpa pengisian daya.

Paten tersebut menggambarkan suatu sistem yang terdiri atas sel bahan bakar yang menggunakan bahan bakar untuk listrik, interface ke perangkat portabel seperti smartphone, dan controller yang memantau keadaan sel bahan bakar.

Berdasarkan paten tersebut, sumber bahan bakar yang mungkin digunakan sangat luas, mulai dari lithium hibrida dan campuran air untuk hidrogen cair.

Paten itu menjelaskan bahwa sel bahan bakar hidrogen memungkinkan untuk mengoperasikan perangkat elektronik protabel selama sehari bahkan sepekan tanpa pengisian bahan bakar.

Dengan pengajuan paten tersebut juga menunjukan bahwa Apple masih tertarik pada perkembangan teknogi, serta menyalakan kembali harapan untuk bahan bakar iPhone di masa depan.

Pameran Komputer Yogykakomtek Jadi ‎Ajang Wisata IT Pertama Di Jogja

Previous article

Mobil Buatan Mahasiswa UNY Melaju Di Track Ecopa Stadium

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info