Kota JogjaNews

Pengunggah Video Pungli Di Jokteng Adalah Elanto, Yang Pernah Cegat Konvoi Moge

0

Pengunggah video pungli pasir di Pos Polisi Jokteng Wetan adalah Elanto Wijoyono. Ia adalah pria yang pernah menghebohkan setelah menghadang konvoi motor gede (moge) dan mengunggah videonya ke youtube.com beberapa waktu lalu.

Elanto adalah seorang aktivis peduli lingkungan asal Kota Gudeg. Selain aktif sebagai pegiat Komunitas Peta Hijau Yogyakarta, Elanto juga seorang anggota Dewan Pakar Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) dan COMBINE Resource Institution.

Ia berharap aksinya tersebut bisa dilakukan oleh banyak pihak dengan menyebarkannya ke viral media sosial.

Elanto saat dihubungi Harian Jogja membenarkan dirinya yang membuat video sekaligus yang menggugah ke Youtube. Ia mengaku video tersebut bermula dari rasa penawarannya karena melihat setiap kali ada truk lewat berhenti tak jauh dari Pos Polisi Jokteng Wetan.

Ia menyatakan aksi itu sebagai pesan bagi publik untuk tidak takut mengabarkan dugaan praktik koruptif oleh aparat negara atau pejabat publik. “Bukan untuk menuduh tapi untuk mengkonfirmasi dan mendorong adanya perubahan sistem,” katanya, Minggu (4/10/2015) malam.

Ia menambahkan bahwa aksinya itu juga bentuk dukungan untuk warga Indonesia yang dikriminalisasi oleh aparat gara-gara membuka fakta ke publik lewat media sosial dengan jebakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Kepala Polresta Jogja, Kombes Pol Prihartono Eling Lekakon dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki mengenai video yang beredar di youtube itu.( harianjogja.com)

Orang Bertubuh Tinggi Berisiko Kena Kanker Lebih Besar

Previous article

Qur’animasi Karya Mahasiswa UII, Belajar Al-Qur’an Lebih Interaktif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja