Flash InfoLifestyle

Ini Pentingnya Anda Menjaga Kadar Kolesterol Tetap Normal

0
penyakit kronis lebaran
covid-19 membutuhkan kolesterol (ist)

Kolesterol tinggi memengaruhi makin banyak dialami orang saat ini, karena faktor gaya hidup tidak sehat yang menyebabkan kenaikan berat badan tidak sehat, junk food dan kebiasaan merugikan lainnya.

Sebagai faktor risiko di balik beberapa penyakit kardiovaskuler kolesterol tinggi harus dianggap serius. Makan makanan yang sehat dan olahraga teratur dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam darah Anda.

Menjalani kebiasaan sehat, seperti makan diet seimbang dan berolahraga juga akan membantu mencegah kadar kolesterol Anda naik.

Lemak terdiri dari dua jenis yakni lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak jenuh yang tetap padat pada suhu kamar, di antara lemak dan minyak nabati dan hewani bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi ghee, mentega, lemak babi, krim, keju keras dan daging lemak minyak .Vegetable termasuk minyak kelapa dan minyak inti sawit.

Asam lemak tak jenuh terdiri dari dua jenis yakni PUFA ini (Poly asam lemak tak jenuh) dan (Mono asam lemak tak jenuh) MUFA ini yang harus dimasukkan dalam diet kita, karena mereka membantu mengurangi kadar kolesterol.

Mereka ditemukan dalam minyak zaitun, salmon, almond, selai kacang alami dan alpukat. Makanan yang kaya omega 3 dan omega 6 termasuk ikan (salmon, tuna) biji rami, kenari, minyak bunga matahari, minyak safflower, minyak zaitun, minyak wijen dan minyak mustard.

Lemak trans juga dapat meningkatkan kadar kolesterol. Lemak trans dapat ditemukan secara alami pada tingkat rendah dalam beberapa makanan. Seperti yang dari hewan, termasuk daging dan produk susu.

Lemak trans buatan dapat ditemukan di terhidrogenasi makanan berlemak seperti biskuit dan kue, yang juga mengandung lemak trans. Sertakan lebih banyak makanan kaya serat dalam diet Anda seperti gandum, biji-bijian, kacang, kacang, kacang polong, buah dan sayuran. Juga, bertujuan untuk makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran per hari.

Cobalah untuk mengurangi jumlah total lemak dalam diet Anda dengan microwave, dikukus, perburuan, merebus atau memanggang, bukan menggoreng memanggang atau. Pilih potongan daging ramping dan pergi untuk varietas rendah lemak susu dan produk susu.

Sebagai bagian dari diet sehat mencoba untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak trans atau lemak jenuh dan menggantinya dengan makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Gaya hidup aktif dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol. Mulai  dari berjalan kaki dan bersepeda, atau  berlari, pergi ke gym, dan menari.

Gunungkidul Keluarkan SE Larangan Bakar Daun Kering

Previous article

Akhir Tahun, Sleman Akan Belanja Mobil Dinas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info