CulinaryFlash Info

Bakmi Jawa Mbah Gito, Unggulkan Rasa Dan Suasana

0
warung bakmi

Bakmi Jawa Mbah Gito di jalan Nyi Ageng Nis, Depokan Lor, Peleman, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Jogja tidak hanya menawarkan suguhan rasa yang khas tetapi juga suasana ayem ala rumah pohon.

Warung makan bakmi Jawa Mbah Gito terbilang warung yang unik. Letaknya tidak dekat dengan jalan umum, namun berjajar dengan permukiman warga. Warung dengan penataan khas pedesaan ini patut dijajal karena selain memberikan nuansa yang mengesankan, rasa masakannya juga terkenang di lidah.

Warung mbah Gito menyediakan beberapa jenis menu makanan seperti nasi goreng, mi goreng, mi godhog, magelangan godhog dan lainnya. Menu yang agak jarang ditemukan di tempat lain ialah magelangan godhog.
Menu yang satu ini berisi mi godhog lengkap dengan kuah, potongan tomat dan daun bawang, telur dan suwiran daging ayam lalu diguyur dengan kuah. Untuk menjadi menu magelangan, maka mi godhog itu ditambahkan nasi. Jadilah seporsi magelangan godhog yang mantap rasa sekaligus mantap porsinya. Seporsi mi godhog seharga Rp20.000.

Magelangan godhog diolah dengan menggunakan bahan dan rempah-rempah seperti bawang putih, kemiri, merica, dan udang. Menu andalan Bakmi Jowo Mbah Gito ini menggunakan telur bebek dan juga suwiran ayam kampung yang memberikan cita rasa berbeda dengan mi di warung jajan lainya.

Jika memilih menu spesial maka akan mendapatkan suwiran daging ayam yang lebih banyak. Menyantap magelangan godhog lebih mantap selagi panas, cita rasa gurih, hangat khas merica serta perpaduan daging dan telur membuat kita tak sabar menanti suapan selanjutnya. Namun bagi Anda yang suka dengan selera makanan pedas, jangan lupa untuk menambah gigitan cabai rawit hijau bersamaan dengan suapan mi.

Rasa pedas cabai yang menyatu dengan kuah panas di mulut dijamin semakin sulit menghentikan selera makan Anda. Atau Anda juga bisa menambahkan pula irisan acar ketimun yang makin membuat sepiring magelangan semakin segar. Mencicip makanan ini akan lebih nikmat saat menambahkannya dengan gigitan kerupuk.

Selain itu, menu andalan lainnya ialah bakmi godhog atau mi rebus, bakmi goreng dan juga nasi goreng. Bakmi godhog juga tersedia dalam berbagai pilihan, seperti godhog nyemek berarti mi rebus dengan kuah sedikit dari ukuran biasanya. Lalu bakmi goreng juga cukup menggoda selera. Mi yang dicampur dengan telur, aneka bumbu rempah serta irisan sayur sawi membuat lidah bergoyang mengecap rasanya.

Gelar Acara Seni, Warga Dilarang Undang Paslon Pilkada

Previous article

Martabak Buble, Camilan Sehat Bertabur Buah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary