Flash InfoLifestyle

Wortel Mengandung Zat Penangkal Kanker

0

Informasi paling populer terkait sayuran berwarna orange ini yaitu mengandung vitamin A. Ternyata ada kandungan lainnya yaitu zat anti kanker. Ahli Gizi dari IPB Hardinsyah mengatakan sebuah penelitian yang menemukan bahwa tak saja vitamin A.

Dari penelitian yang dilakukan University of Newcastle di Inggris terdapat zat pestisida alami yang bernama Falcarinol. Adapun, zat ini ternyata bisa mereduksi peluang terjadinya kanker.

“Falkarinol anti kanker ada di dalam wortel,” ujarnya dalam jumpa pers di Indofood Tower, Selasa (20/10/2015). Kendati demikian, dalam penelitian itu belum membahas jenis kanker mana yang bisa dicegah. Dalam penelitian itu juga disebutkan bahwa merebus wortel utuh akan meningkatkan kadar Falcarinol daripada memotongnya ke ukuran yang lebih kecil.

“Belum disebutkan lebih spesifik jenis kanker mana yang bisa dicegah,” katanya.

Oleh karena itu, selain populer dengan vitamin A, wortel bisa menjadi pilihan karena kandungan Farcarinolnya. Meski begitu, asupan nutrisi dari sumber sayuran lain dibutuhkan untuk mendapatkan gizi seimbang. “Tetap harus dikonsumsi beragam dengan sayuran lain atau buah seperti prinsip gizi seimbang,” katanya.

Wisatawan Diharapkan Tinggal Lebih Lama Di Jogja

Previous article

UGM Tingkatkan Akreditasi Internasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info