Kab SlemanNews

UGM Tingkatkan Akreditasi Internasional

0
Batas Maksimal Kegiatan Kampus

Universitas Gadjah Mada terus melakukan perbaikan dalam bidang peringkat dikalangan perguruan tinggi di dunia. Mereka mulai memperbanyak target capaian akreditasi di tingkat internasional.

Rektor UGM, Prof Dwikorita Karnawati mengatakan beberapa program studi (prodi) di UGM sudah mulai terakreditasi internasional. Delapan prodi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM teah mengantongi sertifikasi dari The Association To Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

“UGM satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang meraih akreditasi ini. Kami tidak ingin diam, namun akan terus mengejar akreditasi ini,” kata Dwikorita saat penyerahan Sertifikat Akreditasi Internasional di Bidang Informatika Kesehatan oleh International Medical Informatics Association (IMIA) untuk Prodi S-2 Ilmu Kesehatan Masyarakat UGM di Ruang Multimedia Gd. Pusat Lt.3 Sayap Utara, Rabu (21/10).

Dwikorita menambahkan sebelumnya Jurusan Teknik Kimia UGM juga meraih akreditasi dari Institution of Chemical Engineers (Icheme), salah satu lembaga standar mutu internasional dalam bidang teknik kimia.

“Kami kini menargetkan untuk bisa mendapatkan akreditasi ini. Tentunya untuk terus memberikan peningkatan kualitas, penelitian dan pengabdian,” jelas Dwikorita.

Wortel Mengandung Zat Penangkal Kanker

Previous article

Tren Aplikasi Bakal Makin Digandrungi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman