Kab SlemanNews

Pesawat Batik Air Berhasil Dievakuasi

0

Petugas Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Sabtu dini hari berhasil mengevakuasi badan pesawat Batik Air rute Cengkareng-Yogyakarta yang tergelincir di “Run Way 27” atau ujung timur landasan pada Jumat (6/11) sore.

Dalam pemantauan, saat ini badan pesawat Batik Air ID-6380/B-737-900 ER/PK-LBO diparkir di sisi timur Apront tidak jauh dari lokasi tergelincirnya pesawat tersebut.

“Tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB pesawat berhasil ditarik dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran, dan diparkir di sisi timur ini,” kata seorang petugas anggota TNI AU yang tidak mau disebut namanya, Sabtu.

Proses evakuasi badan pesawat Batik Air itu sendiri dilakukan sejak Jumat (6/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB setelah semua aktivitas penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta selesai.

Dalam proses evakuasi tersebut terdapat ratusan petugas yang dibantu dengan berbagai alat berat untuk melancarkan proses evakuasi.

Proses evakuasi dilakukan dengan melakukan pengangkatan badan pesawat menggunakan alat seperti balon berwarna hitam.

Setelah badan pesawat terangkat, para petugas evakuasi kemudian langsung melakukan perbaikan pada roda pesawat bagian depan. Proses perbaikan tersebut memakan waktu yang cukup lama, untuk memastikan roda depan yang terpasang mampu menahan badan pesawat.

Akhirnya pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB pesawat Batik Air berhasil ditarik mundur dari tempat kejadian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran.Antara

Promosi Wisata Kulonprogo Masih Minim

Previous article

Rp6 Miliar Untuk Pembebasan Lahan Pindul Ditarget Selesai 2015

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman