Kab BantulNews

Jl. Wates-Jogja Km.10-13 Rawan Kecelakaan, Ini Upaya Untuk Meminimalkan

0

Kawasan Jl.Wates-Jogja, tepatnya mulai dari KM 10-13 memang merupakan salah satu titik rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jl.Wates-Jogja.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanitlakalantas) Polres Bantul Ipda Budi Haryanto mengatakan selain peristiwa terperosoknya truk molen yang terjadi Jumat (6/11/2015) dini hari di Dusun Surobayan, Desa Argomulyo, akhir September lalu juga terjadi kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor. Peristiwa tragis itu terjadi di Jl. Wates-Jogja, KM 13.

“Total, kalau tidak salah sudah ada lima kejadian di titik itu sejak September lalu,” ucapnya.

Menurutnya, titik mulai kilometer ke-10 hingga ke-13 memang sangat rawan. Kondisi jalan yang berkontur turunan dan tanjakan, minimnya penerangan, ditambah dengan tidak adanya marka jalan lantaran masih dalam tahap perawatan membuat para pengendara kerap kehilangan konsentrasinya.

“Kalau sudah begitu, kecelakaan kemunkinan besar akan terjadi,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya sudah berencana untuk mengajukan usulan pengadaan lampu hazard yang dipasang di beberapa persimpangan sepanjang titik tersebut. Hanya saja, lantaran keputusan pengadaan itu ada di tangan pemerintah DIY, maka pihaknya pun hanya bisa menunggu.

Hal itu dibenarkan pula oleh Kapolsek Sedayu Kompol M. Nawawi. Saat dihubungi wartawan, ia mengakui, kondisi jalan di sekitar tempak kejadian memang sedikit gelap karena minim lampu penerangan. Selain itu, jalan juga baru dalam proses perbaikan sehingga garis marka jalan juga belum ada. Pihaknya berharap, ada penambahan rambu-rambu di lokasi tersebut termasuk lampu kedip sebagai isyarat bagi pengguna jalan agar berhati-hati.

Khusus Hari Ini , Masuk Museum Sonobudoyo Gratis

Previous article

Natal Tahun 2015 dan Tahun Baru 2016 Tiket KA Masih Tersedia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul