Flash InfoSport

Honda Pecah CB650F Jadi 2 Moge

0

Hadir di pameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Italia, Honda menampilkan dua sepeda motor konsep yang dibuat dari basis CB650F. Masing-masing motor gede (moge) itu memiliki desain futuristik dan klasik.

Dua sepeda motor konsep itu adalah Honda CB4 dan CBSix50. Seperti dilansir laman Motoblog, Kamis (19/11/2015), pabrikan berlambang sayap mengepak itu menyebut dua moge tersebut merupakan hasil imajinasi liar tim R&D Honda Eropa.

Konsep CB4 membawa aura futuristik. Hal itu tampak pada desainnya yang terkesan bersih dengan perpaduan warna hitam dan putih. Tangki bawaan CB650F tampak sudah dimodifikasi menjadi lebih kekar dengan banyak lekukan. Kaki-kakinya juga terasa kokoh berkat suspensi dan ban besar.

Konsep Honda CB Six50. (Motoblog.it)

Tetapi ada sedikit kesan liar pada moge tersebut. Hal itu terasa ketika melihat lampu depan dan spionnya yang membulat. Selain itu CB4 juga tampil dengan jok egois alias tidak dapat diduduki pembonceng. Kesan tersebut makin kuat ketika melihat tiga lubang knalpotnya.

Sementara itu konsep CB Six50 tampil lebih berantakan. Menurut Honda, moge tersebut mengusung desain ala Scrambler yang populer era 1970-an. Kesan dirty bike terasa ketika melihat knalpot yang sedikit berkarat serta kaki-kakinya yang dibekali pelek jeruji dengan ban pacul.

Meski sama-sama memiliki jok egois, milik CB Six50 terasa lebih klasik karena dibalut dengan warna merah. Sementara tangkinya yang memiliki banyak grafis tampak lebih sederhana tanpa lekukan. Kendati demikian, kesan kokoh tetap terjaga berkat hadirnya palang berwarna merah di dekat mesin.

Karena sepeda motor konsep CB4 dan CB Six50 mengambil basis dari CB650F, jelas mesinnya juga sama persis. Dua moge itu menggunakan mesin DOHC 649 cc empat silinder segaris. Tenaga sebesar 86 hp serta torsi 62 Nm dari mesin tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang lewat transmisi enam percepatan

J-Rock Wakili Indonesia di Festival Musik Terbesar se-Asia Tenggara

Previous article

Hartono Mall Jogja Resmi Dibuka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info