Flash InfoLifestyle

Etika Menggunakan Telepon Selular Di Tempat Kerja

0
telemedisin gratis
tollbox

Tidak bisa dipungkiri kehadiran telepon selular menyulitkan kita untuk mengabaikannya sejenak. Namun demikian, saat waktunya bekerja, ada beberapa etika yang harus dipatuhi terkait dengan penggunaan telepon selular di kantor, seperti dikutip dari lifehack.

1. Matikan suara panggilan telepon

Hal ini penting karena pada umumnya telepon selular dan smartphone saat ini selalu online. Artinya notifikasi akan sering masuk dengan nada suara yang bisa mengganggu saat bekerja. Untuk mengatasi masalah tersebut dan tidak membuat rekan kerja merasa terganggu, Anda tidak perlu mematikan ponsel tetapi cukup posisikan nada panggilan atau ringtone secara mute/bisu atau kecilkan volume suaranya.
2. Jawab panggilan telepon untuk urusan mendesak

Cobalah untuk mengurangi atau tidak menjawab panggilan telepon selular masuk saat sedang berada di kantor, terutama ketika Anda sedang berada bersama atasan saat rapat dan sesi lainnya. Idealnya adalah ketika ada panggilan di telepon dari rumah atau keperluan mendesak saja yang bisa Anda jawab. Selebihnya masih bisa menunggu atau Anda hubungi kembali.

3. Jawab panggilan kantor di tempat lain

Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan telephone room/ video call room di ruang kerja pegawai. Hal ini tentunya memudahkan para pegawai untuk mendapatkan privasi ketika sedang menjawab panggilan telepon, dan tidak mengganggu pegawai lain. Namun jika di kantor Anda tidak menyediakan ruangan ini, idealnya adalah keluar dari ruangan kerja Anda dan jawab panggilan yang masuk di luar atau di ruangan khusus.

4. Jangan bawa ponsel Anda ke toilet

Etika yang satu ini wajib untuk diterapkan oleh semua orang. Selain tidak higienis, menjawab telefon di toilet juga bisa mengganggu rekan kerja yang lainnya serta Anda pun tidak akan nyaman saat menjawab telepon.

5. Jangan bawa ponsel ke ruang rapat

Idealnya adalah saat rapat kantor Anda harus fokus pada isi pembicaraan tersebut. Membawa ponsel ke dalam ruang meeting bisa dipastikan akan mengganggu konsentrasi saat rapat. Cobalah untuk fokus dan memperhatikan alur pembicaraan serta hindari mengecek telepon selular saat rapat sedang berlangsung.

Desktop Dan Notebook Anda Lemot? Begini Cara Mengatasinya

Previous article

5 Lagu Hits Versi Path Sepanjang November 2015

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info