Flash InfoLifestyle

Konsumsi Madu dan Permen Dapat Hilangkan Cegukan

0
madu nabati

Bagi sebagian perokok mungkin sering mengeluh stres atau mudah mengalami cegukan. Hal ini disebabkan karena kontraksi otot di sekitar diafragma.

Kendati cegukan tidak berbahaya, Anda harus menyingkirkan gangguan ini dengan segera. Untuk menghilangkan cegukan, caranya dengan mengkonsumsi minuman dan makanan seperti dilansir Boldsky yang dikutip Okezone.com, Rabu (2/12/2015).

1. Air dingin
Kumur dengan air dingin, dengan cepat maka cegukan yang Anda rasakan akan hilang. Di samping itu dapat meminumnya sembari menahan napas dan ulangi sebanyak tiga hingga empat kali.

2.Selai kacang
Diklaim oleh para peneliti, apabila kita mengonsumsi dua sendok makan selai kacang saat cegukan, maka dalam waktu satu menit cegukan akan hilang.

3.Permen
Para ahli kesehatan juga menyarankan, makanlah permen atau gula di saat cegukan karena makanan manis ini dapat mengatur ulang tenggorokan dan mampu mengendalikan cegukan.

4.Madu
Campurkan satu sendok teh madu dan segelas air apabila ingin menyingkirkan cegukan. Ramuan ini dapat melemaskan otot diafragma dan melegakan tenggorokan.

Samsung Gear S2 Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai Rp3,99 Juta

Previous article

Khusus Sekaten, Boleh Parkir di Badan Jalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info