Kab BantulNews

7 Unit Marching Band Tampil di Jogja Marching Concert (JMC)

0

Jogja Marching Concert (JMC) merupakan konser pamit dari ketujuh Unit Marching Band (MB) yang ada di Yogyakarta, sebelum maju ke perlombaan nasional Grand Prix Marching Band (GPMB).

Tahun ini merupakan kali ke-3 diselenggarakannya JMC pada hari ini, 4 Desember 2015 bertempat di Sportorium Universitas Muhamadyah Yogyakarta (UMY). JMC menyuguhkan konser megah dari ketujuh Unit yang tergabung dalam Keluarga Besar Marching Band Yogyakarta (KBMBY).

Ketujuh Unit tersebut terdiri dari Drum Corps Universitas Muhammadyah Yogyakarta, MB Universitas Pembangunan Nasional, Veteran Yogyakarta, MB Citra Derap Bahana Universitas Negeri Yogyakarta, MB Atma Jaya, MB Universitas Islam Indonesia, MB Universitas Gadjah Mada dan MB Saraswati Institut Seni Indonesia.

JMC tahun ini berbeda dari sebelumnya karena memiliki tema besar dan juga tema dari setiap masing-masing Unit Marching Band. Tema besar yang diangkat adalah Seven Heaven – Bring a Miracle to Seven Heaven. Tema ini ingin menunjukkan bagaimana tiap Unit berjuang, berlatih dan bersusah payah untuk menampilkan penampilan terbaikknya pada Grand Prix Marching Band sebagai puncak jerih payah tiap Unit. Semua proses yang dilalui tiap Unit Marching Band merupakan tujuh lapisan menuju surga yakni Grand Prix Marching Band.

Piala Jendral Sudirman : Lapangan AAU dan Tridadi Disiapkan untuk Tempat Latihan

Previous article

Tompi Semarakkan Tahun Baru Royal Ambarukmo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul