Kab GunungkidulNews

RSUD Siap Beri Konsultasi Kejiwaan untuk Calon Gagal

0
hoarding disorder

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) siap menerima konsultasi kesehatan jiwa bagi calon kepala daerah yang gagal dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015. Namun, dalam pelayanan rumah sakit tidak menyediakan ruang khusus, karena dibarengkan dengan pasien yang lain.

Pelaksanaan pilkada tidak dipungkiri menjadi ajang persaingan para calon. Mereka pun berlomba-lomba untuk tampil menjadi pemenang, sehingga bisa menguras pikiran dan tenaga. Konsekuensi dari pertarungan ini bisa memicu terjadinya depresi, khususnya bagi calon-calon yang kalah dalam pertarungan itu.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi RSUD Wonosari Aris Suryanto mengatakan, untuk pelayanan kesehatan jiwa dilakukan di Poli Jiwa. Di sini segala kesehatan yang berkaitan dengan mental akan dilayani hingga masa penyembuhan berlangsung.

“Siapa pun bisa berobat di sini, tak terkecuali bagi calon yang ikut meramaikan pilkada,” kata Aris saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/12/2015).

Dia menjelaskan, poli kesehatan jiwa sudah ada sejak lama. Oleh karenannya, pelayanan tidak difokuskan bagi calon kepala daerah.

Surat Suara Kurang, Tahanan Polres Gunung Kidul Harus Menunggu

Previous article

TPS 33 Sragan Bantul Seperti Basecamp Penyuka Motor Trail

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *