Kab BantulNews

TPS 33 Sragan Bantul Seperti Basecamp Penyuka Motor Trail

0

Untuk meningkatkan angka partisipasi warga dalam pilkada kali ini, kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) Dusun Sragan, Desa Trirenggo menyulap TPS 33 menjadi seperti basecamp para pegiat motor trail.

Di lokasi TPS itu, setidaknya ada 3 unit motor trail yang sengaja dipajang. Tak hanya itu, semua petugas TPS pun sengaja bertugas dengan menggunakan kostum trail. Terlebih, petugas KPPS di TPS 33 kali ini lebih banyak didominasi oleh anak muda yang menggiati olahraga motor trail.

“Kami ingin menciptakan suasana yang tidak formal saja. Agar warga menjadi lebih tertarik untuk datang ke sini,” kata Ketua KPPS TPS 33 Dusun Sragan, Andi Apriyanto.

Ia mengatakan, selama ini, angka partisipasi masyarakat pada setiap gelaran pemilihan umum di TPS 33 memang cukup tinggi. Oleh karena itulah, dengan mengemas TPS seperti basecamp motor trail itu, ia berharap angka partisipasi pemilih bisa 100%. “Biasanya rata-rata 90%,” imbuhnya.

 Dalam daftar pemilih tetap (DPT) TPS 33 itu, tercatat setidaknya 298 orang pemilih. Hanya saja, dari hasil verifikasi ulang, didapatkan data bahwa ada 8 orang pemilih yang pindah status kependudukan, dan 2 orang meninggal. “Dua orang difabel tuna rungu,” katanya.

Dari pantauan Harian Jogja, selain di Dusun Sragan, masih ada beberapa TPS unik lainnya. Seperti misalnya di TPS 30 Pedukuhan Grugo, Desa Panggungharjo yang memanfaatkan latar perjuangan revolusi. Selain itu ada pula TPS 6  Dusun Sampangan, Desa Wirokerten, Banguntapan yang sengaja merekrut semua petugas TPS dari kalangan perempuan

RSUD Siap Beri Konsultasi Kejiwaan untuk Calon Gagal

Previous article

Narapidana Lapas Cebongan Ikut Coblosan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul