Kab BantulNews

Bantul 3 Kali Alami Angin Kencang, Ratusan Pohon & Rumah Rusak

0
angin puting beliung bantul

Sepanjang musim hujan kali ini, tercatat tiga kali bencana angin kencang. Yaitu di Piyungan, Sewon dan Kasihan. Ketiga wilayah itu berada di Bantul bagian utara. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mencatat ratusan pohon dan puluhan rumah rusak akibat bencana angin kencang yang terjadi belakangan.
Sayangnya kata dia, informasi yang dirilis BMKG bersifat harian, alias tidak menyampaikan potensi bencana yang diprediksi dalam satu minggu ke depan.

“Setiap hari BMKG melansir perkiraan cuaca, laporan itu pagi. Tapi biasanya kejadiannya siang atau sore hari jadi masih bisa disampaikan ke media dengan cepat,” jelas Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bantul Dewanto Dwipoyono,

Masyarakat diminta mengenali perubahan cuaca di sekitarnya. Angin kencang berpotensi terjadi saat terjadi perbedaan cuaca yang sangat mencolok.
“Misalnya di utara hujan deras tapi di selatan panas, maka masyarakat harus hati-hati. Masyarakat sebaiknya mengenali tanda-tanda akan terjadi angin kencang,” ujarnya.
Beberapa hari terakhir, angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di Bantul hingga melintangi jalan. Antara lain di Jalan Ring Road Manding dan di Jalan Wonosari, Piyungan, Bantul.

Premenstrual Dysphoric Disorder, fluoxetine hcl 80 mg, fluoxetine hcl e 91 Hcl 60 mg tablet going off of prozac fluoxetine 60 mg day prozac buy online 10 mgВ buy fucidin online
doxycycline hyclate xanax interaction doxycycline 75 mg for acne order doxycycline
buy zyban tablets uk bupropion without prescription

Sahid J-Walk Sediakan Ruang Bagi UKM & Penangkaran Kupu-kupu

Previous article

Mengonsumsi Singkong Dapat Mencegah Obesitas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul