Persipura Tundukkan Surabaya United 2-0

0
Hak Siar Liga 1 Indonesia
Persipura Jayapura fokus hadapi Warriors (Ligaindonesia.co.id)

Persipura Jayapura dan Surabaya United sudah dipastikan tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman 2015. Namun keduanya tetap harus memainkan laga terakhir grup E babak 8 besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015) sore WIB.

Meski sudah tidak menentukan, kedua tim tetap bermain ngotot. Persipura terlihat mendominasi di awal babak pertama. Kesempatan pertama hadir dari Yohanes Pahabol di menit ke-3. Sayang sepakanstriker mungil itu masih melebar.

Pahabol kembali mengancam di menit ke-9 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun sepakannya masih mengenai bek Surabaya United dan dengan mudah diamankan kiper. Surabaya United membalas di menit ke-11 melalui Slamet Nurcahyo dengan sepakan yang masih melebar.

Menit ke-24, Persipura nyaris mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas Gerald Pangkali, bola kemudian dioper ke kotak penalti. Ricardo Salampessy menyambut dengan sundulan namun masih menerpa mistar gawang.

Tiga menit kemudian, giliran Surabaya United yang mengancam. Evan Dimas melakukan tendangan melengkung dari luar kotak penalti namun masih bisa ditepis Ferdiansyah. Setelahwater break, Rudi Widodo juga mengancam gawang Pesipura melalui sepakan kerasnya, tapi masih bisa diblok.

Di menit ke-36, Surabaya United sempat mencetak gol melalui sundulan Ilhamuddin Armain. Namun gol itu dianulir karena Ilham dianggap lebih dulu dalam posisi offside. Justru Persipura yang berhasil mencetak gol lebih dulu.

Dua menit jelang turun minum, Lancine Kone yang baru masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-0 untuk Persipura itu pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura tak mengendurkan serangan.Mereka pun berhasil menggandakan keunggulan menjadi 1-0 di menit ke-55. Lancine Kone kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Robertino Pugliara.

Enam menit berselang, Kone nyaris menciptakan hat-trick. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu melakukan sebuah tendangan salto yang masih melambung di atas mistar gawang Hery Prasetyo.

Setelah water break babak kedua, Persipura mendapat dua peluang matang melalui sepakan Lancine Kone dan Bio Paulin. Namun kedua peluang itu masih bisa digagalkan Hery Prasetyo. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Persipura vs Surabaya United:

Persipura: Ferdiansyah, Victor Pae, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Robertino Pugliara, Nelson Alom, Gerald Pangkali, Osvaldo Haay, Yohanes Pahabol, Christhoper Sibi

Surabaya United: Hery Prasetyo, Fatchu Rochman, Munhar, Firli Apriansyah, Putu Gede, Hargianto, Zulfiandi, Ilhamudin Armainm Evan Dimas, Slamet Nurcahyo, Rudi Widodo.harianjogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here