Flash InfoTechno

2015 Laku 108 Juta Unit, Huawei Nomor 3 Produsen Dunia

0
Watch Fit huawei
Dailymail

Produsen ponsel asal Tiongkok, Huawei, menyebutkan penjualan smartphone tahun 2015 mencapai 108 juta unit. Huawei menyebutkan angka itu saat meramaikan Computer Electronics Show (CES) 2016, Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Phonearena, Kamis (7/1/2016), menurut Huawei, penjualan smartphone mereka tahun 2015 lalu meningkat 44%. Maka tak aneh sebanyak 108 juta unit ponsel terjual tahun lalu. Huawei berharap prestasi itu bisa meningkat tahun ini.

Dengan penjualan smartphone mencapai 108 juta unit, Huawei saat ini menjadi vendor ponsel nomor tiga dunia di bawah Samsung dan Apple yang meraih pangsa pasar sebesar 9,7%

Huawei bahkan mampu mengalahkan pangsa pasar Oppo dengan raihan 5,3%. Penjualan smartphone mencapai 108 juta unit juga membuat Huawei menjadi vendor Tiongkok pertama yang menjual lebih dari 100 juta ponsel.

Menurut laporan GFK kuartal ketiga 2015, Samsung masih berada di posisi pertama penjualan smartphone dengan pangsa pasar 28,3%, di peringkat kedua, Apple dengan pangsa pasar 11,8%.

Sedangkan Xiaomi di posisi kelima penjualan smartphone dengan pangsa pasar 5,2% disususl Lenovo 3,9%, LG dan Microsoft dengan pangsa pasar sama 2,6%. Tahun ini, Huawei ingin menggeser posisi Apple dengan meraih pangsa pasar nomor dua dunia. Kita tunggu saja hingga tahun depan dan melihat target Huawei itu meleset atau tidak.

Jamoe Warnai Crystal Lotus di Awal Tahun

Previous article

Simak! Inilah 2 Jenis Diet Terbaik Saat Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info