CulinaryFlash Info

Jamoe Warnai Crystal Lotus di Awal Tahun

0
jamu tradisional Nyonya Meneer
Jamu (Istimewa)

Memasuki awal tahun 2016, Crystal Lotus Hotel Jogja menghadirkan Jamoe atau Januari Promoe yang menyajikan menu dari Executive Chef baru yakni Chef Badar Arya.

Executive Secretary and Public Relation Crystal Lotus Hotel Jogja Anastasia Yucke Novitasari mengatakan, Jamoe dihadirkan setiap hari di Lotus Restaurant. Adapun sajian pertama yang dihadirkan adalah ikan dori. “Ikan ini sudah familiar di lidah pecinta kuliner Nusantara. Ikan ini mengandung omega 3, yodium, zat besi, magnesium, taurin, flourida, DHA, dan EPA,” ujar dia ketika ditemui di Crystal Lotus Hotel Jogja, Sleman, Kamis (7/1/2015).

Ia menjelaskan, ikan dori dimasak menjadi menu dory on gule. Ikan dori difillet kemudian dilumuri yellow mustard, lada, garam, kemudian di pan fried dengan sedikit minyak. Lalu, ditambahkan tumisan sayuran dan saus gulai. Penyajiannya dengan cara digulung ditambahkan tahu goreng, tempe goreng, tumisan sayuran, nasi nasi putih, dengan top onion ring. “Menu ini dapat dinikmati dengan harga Rp65.000 net/porsi,” ujar dia.

Sajian kedua adalah green tea prosting cake. Chef Badar berkolabori dengan Demi Chef Bunga menghadirkan sponge cake lembut dilapisi cream cheese, green tea powder, caring sugar, dan lemon juice. Per porsinya Rp35.000 net/porsi.

Sajian terakhir adalah sajian yang terinspirasi dari salah satu destinasi wisata di DIY yang terletak di lereng Gunung Merapi. Crystal Lotus menghadirkan Kaliuran Breeze yang merupakan menu perpaduan pisang ambon, buah peach, orange juice, lemon juice, dan ditambahi ice cube, fresh milk, serta gula. “Hanya dengan Rp30.000 net/porsi, para tamu bisa menikmati sajian itu,” ujar dia.

 

 

Empat Perguruan Tinggi DI DIY Kekurangan Mahasiswa

Previous article

2015 Laku 108 Juta Unit, Huawei Nomor 3 Produsen Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary