Kota JogjaNews

Grand Desain Revitalisasi Malioboro Selesai Tahun Ini

0

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro Syarif Teguh Prabowo mengatakan masih perlu konsolidasi kembali dengan semua pengelola parkir Malioboro terkait relokasi karena daya tampung kendaraan di taman parkir Abu Bakar Ali (ABA) terbatas.

Kepala Bidang Cipta Karya, (PUP-ESDM) Muhammad Mansur mengakui parkir portabel ABA belum mampu menampung semua kendaraan yang masuk Malioboro. Namun demikian, kata dia, masih ada sejumlah kantong parkir lainnya seperti di selatan Pasar Bringharjo, dan jero pasar tersebut. Pihaknya juga merencanakan membangun lokasi parkir di eks bioskop Indra.

Penataan parkir ini merupakan bagian dari pembangunan desain kawasan malioboro menjadi kawasan semi pedestrian.

“Grand desain revitalisasi Malioboro selesai tahun ini dan mulai diterapkan 2016.” kata dia, 3 Desember lalu.

Ia mengingatkan sesuai arahan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono bahwa 2016 sisi timur Malioboro harus sudah ditata, sehingga semua parkir kendaraan di lokasi tersebut harus pindah ke lokasi ABA.

Taman parkir ABA dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY, namun pengelolaannya diserahkan pada Pemerintah Kota Jogja. Lahan parkir tersebut diiproyeksikan untuk menampung bus dan kendaraan roda empat di lantai bawah. Kemudian, di lantai dua dan tiga untuk kendaraan roda dua. Daya tampung parkir hanya cukup untuk 40 bus dan 2.800 sepeda motor.

Anggaran Pariwisata Rp300 Miliar Didistribuskan Merata, Gunungkidul Diprioritaskan

Previous article

4 Pejabat Bank Swasta Jateng Ditangkap saat Pesta Narkoba di Sebuah Hotel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja