Flash InfoLifestyle

Begini Cara Dapatkan Foto Terbaik Pakai Kamera Smartphone

0
Foto saat Lebaran

Berdasarkan beberapa survei, salah satu alasan seseorang tertarik membeli smartphone adalah kualitas kamera. Pengguna mengangap kamera bisa menangkap momen tanpa harus menggunakan kamera saku, bahkan kamera DSLR yang ukurannya jauh lebih besar.

Blogger Alcatel Flash, Rabu (28/1/2016), Prasetyo, yang juga berprofesi sebagai wartawan foto salah satu media online, berbagi tips mendapatkan gambar terbaik melalui kamera ponsel seperti dirilis Antaranews.com:

Pelajari Dasar Fotografi
Pelajari dasar fotografi, “mau enggak mau harus belajar basic dari fotografi, apakah itu komposisi, pencahayaan atau kalau mau lebih dalam mengenai ISO, speed dan diafragma akan lebih bagus lagi,” kata Prasetyo.

“Jadi, ketika dihadapkan dalam kondisi sulit mereka akan dapat mengatur ISO atau diafragma, sehingga tidak buru-buru menyalahkan gadget,” sambung dia.

Gunakan Flight Mode
Gunakan flight mode dan bawa power bank karena smartphone memiliki daya power yang terbatas, Prasetyo menyarankan untuk mengaktifkan mode flight agar dapat menghemat baterai. Selain itu, menggunakan flight mode juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi gangguan saat sedang melakukan pemotretan.

“Saya pernah sedang melakukan pemotretan, tiba-tiba ada telepon masuk, momen yang ditunggu untuk foto timelapse tiba-tiba putus karena ada telpon yang masuk,” ujar Prasetyo.

“Kemudian, bawa power bank. Bisa sambil kita charge dan daya tahan akan berjalan,” lanjut dia.

Kenali Objek
Kenali objek Belajar mengenali objek termasuk penting menurut Prasetyo, karena mengambil foto di pagi atau sore hari akan berbeda. “Mengambil foto bunga teratai misalnya, kalau sore hari saya tidak akan mendapat lebah, tapi pagi ternyata banyak lebah,” kata dia.

“Kita harus mengenali objek. Kalau misalnya munculnya pagi hari, kita harus memotret pagi hari. Kalau mau mencari sunset atau sunrise, harus mengetahui waktu tepatnya,” imbuh dia.

Ciptakan Keberuntungan
Ciptakan keberuntungan Menurut Prasetyo, dapat menghasilkan foto yang bagus tak lepas dari faktor luck atau keberuntungan. Namun, ternyata keberuntungan dapat diciptakan. “Kalau bisa luck itu dibuat sendiri dengan mempelajari kebiasaan dan mempelajari smartphone itu sendiri,” ujar dia.

“Anda sedang beruntung tidak mempersiapkan diri untuk memotret, tapi ada momen. Namun, Anda tidak tahu shorcut kamera. Momen akan terlewatkan hanya karena tidak tahu letak shortcut kamera ada,” tambah dia.HARIANJOGJA.COM

Makan 3 Sendok Minyak Kelapa Ampuh Tingkatkan Fungsi Otak

Previous article

Warga Pelosok di DIY akan Mudah Mengakses Perbankan dengan “Laku Pandai”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info