Kab KulonprogoNews

Bandara Baru : Tim Masih Fokus Klarifikasi Data

0

Tim dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) masih memilih menggelar klarifikasi bersama warga pemilik lahan terkai hasil pengukuran dan pendataan lahan calon lokasi pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, upaya klarifikasi pun baru digelar di Balai Desa Jangkaran pada hari itu. Puluhan warga berdatangan untuk menyampaikan koreksi dan keberatan kepada tim BPN. Hingga Selasa siang, setidaknya tercatat ada 81 poin keberatan. Terdiri dari 61 bidang yang luasnya berkurang, 18 bidang yang luas bertambah, 13 bidang dengan hasil pendataan tanaman yang dianggap kurang tepat, serta dua bidang dengan perkara keberatan lainya.

Ketua Satgas A Wilayah Desa Jangkaran, Haryanto mengatakan, luas yang dipakai untuk dasar penilaian oleh appraisal adalah data hasil pengukuran terbatu, bukan yang tertera dalam sertifikat. Jika ada yang keberatan karena ada pengurangan maupun penambahan luas, tim siap segera melakukan pengukuran ulang sesuai batas lahan yang ada di lapangan.

Lakukan Hal Ini Sebelum Sarapan

Previous article

Mulai PMB, Waspadai Kelas Jauh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *