Flash InfoTechno

Begini Cara Memilih Laptop Gaming

0
laptop lama
Ilustrasi laptop

Saat ini laptop tidak hanya digunakan untuk membuka aplikasi seperti MS Word atau MS Office. Banyak dari kalangan remaja sampai orang dewasa juga menggunakan laptop untuk bermain game.

Bagi para gamer yang hanya memiliki laptop standar, tentunya akan kewalahan dan bahkan tidak bisa memainkan game-game berkelas mid-end  hingga high-end.

Nah, seringkali saat berkeinginan untuk mencari laptop gaming, kita tidak tahu syarat dan spesifikasi apa  yang harus diperhatikan untuk mencari laptop game yang baik. Berikut tips yang dapat digunakan untuk mencari laptop gaming yang dikutip dari Teradatariver, Senin (1/2/2016).

Minimal Prosesor Core I7 2,4 – 3,4GHz

Dengan adanya prosesor Core I7 2,4 – 3,4GHz, bukan hanya laptop yang cekatan dan performa yang sangat baik, namun prosesor ini juga memberikan kenyamanan anti lag meski dengangame-game berat dan tab window yang banyak atau mutitasking.

Selain itu, prosesor Core I7 2,4 – 3,4GHz memiliki Hyper-Threading Technology (HT Technology). Teknologi ini bertujuan agar prosesor dapat bekerja lebih efisien, sehingga meningkatkan kinerja dan respon sistem. Prosesor tersebut juga cocok untuk visual 3D yang stabil untuk edit foto, video, bahkan game.

RAM 8 GB – 12 GB

Usahakan RAM laptop 8 GB atau lebih. Dengan RAM yang besar, kegiatan bermain game tidak akan terhambat. Selain itu dengan RAM yang besar, kinerja laptop saat sedang digunakan nge-game juga tidak akan terganggu.

Hard Disk Minimal 750 GB-1000 GB

Semakin besar volume hard disk suatu laptop, user dapat menyimpan berbagai file dan meng-install game-game berukuran besar. Semakin besar ukuran hard disk juga akan memberikan kecepatan yang optimal ketika sedang mencari file.

Layar dan Graphic Card Mumpuni

Carilah laptop dengan ukuran layar antara 14 – 17 inci dengan resolusi 1.920 x 1.808 piksel. Ditambah dengan Graphic Card yang mumpuni, laptop akan memberikan tampilan grafis sangat jernih.

Lithium Ion Baterai

Selanjutnya, cari laptop dengan menggunakan baterai Lithium Ion (Li-Ion). Karena baterai jenis ini dapat diisi ulang dengan cepat. Baterai Li-Ion ini juga tidak cepat panas, sehingga laptop juga tidak akan terkena dampak dari panasnya baterai.

Lain-lain

Selain lima hal yang harus diperhatikan di atas, ada juga beberapa aspek lain, seperti pastikan laptop memiliki HDMI, dan USB v3.0 atau lebih untuk mempercepat proses memindahkan data.(Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

3 Kawasan Cagar Budaya Ini Akan Direvitalisasi

Previous article

Perut Sering Kembung? Hati-Hati Risiko Penyakit Kronis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info