Kota JogjaNews

Pelantikan Wagub : Pemda Tetap Anggarkan Rp700Juta

0
defisit anggaran

Pemda DIY memutuskan mengambil langkah aman untuk menganggarkan dana sebesar Rp700juta untuk proses penetapan dan pelantikan Wakil Gubernur DIY. Langkah ini diambil lantaran belum adanya kepastian lokasi Wagub DIY akan dilantik.

Sekretaris Tim Anggaran pemerintah Daerah (TAPD) DIY Bambang Wisnu Handoyo mengatakan pihaknya menerima dua usulan anggaran untuk dua skenario yang mungkin terjadi seputar penetapan dan pelantikan Wagub DIY. Skenario pertama mengusulkan anggaran sebesar Rp700juta bila pelantikan dilakukan di Istana Negara Jakarta. Sementara skenario kedua mengusulkan anggaran Rp400juta bila pelantikan digelar di Gedung Agung.

Menerima usulan itu, Bambang menyatakan pihaknya mengambil angka terbesar untuk berjaga-jaga bila ternyata pelantikan dilakukan di Jakarta.  Bilapun nanti ternyata pelantikan bisa dilakukan di Gedung Agung, realisasinya akan tetap sebesar Rp400juta.

Dia juga memaparkan pihaknya langsung menindaklanjuti usulan itu. Hasilnya akan dikirimkan langsung ke Kemendagri sebagai usulan Gubernur DIY.

Dinas Baru Data Anak Usia Sekolah Mantan Anggota Gafatar

Previous article

5 Mahasiswa UGM Ikuti Asean University Youth Summit 2016

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja