Kab BantulNews

Kraton Serahkan Pembenahan pada Dishub & Kontraktor

0

Rayi Dalem Kraton Yogyakarta GBPH Yudhaningrat membenarkan kabar keretakan di tembok baru makam Imogiri. Menurut dia hal itu terjadi karena tanah urug yang masih belum betul-betul padat saat pembangunan dilakukan.

Gusti Yudha mengatakan meskipun kerusakan itu terjadi di bangunan milik Kraton, penanggugjawab proyek perluasan makam itu adalah Dinas Kebudayaan DIY sehingga Kraton akan menyerahkan sepenuhnya proses pembenahan ke Disbud dan kontraktor yang mendapatkan amanat.

“Yang rusak yang baru to? Kalau itu sudah ditangani Disbud. Lagipula kan masih masa pemeliharaan,” kata dia, Selasa (23/2/2016).

Kompleks perluasan kompleks makam seluas 55×55 meter itu dilakukan di sisi timur kompleks makam yang menjad Benda Cagar Budaya itu. Perluasan dilakukan dengan memapas gunung. Di kompleks perluasan, dibangun tiga fasilitas maka yang terdiri dari pencaosan (ruang tunggu), parkir dan ruang inti pemakaman.

Rencananya, pembangunan perluasan makam ini masih akan dilanjutkan dengan membangun akses mengitari areal makam. Fasilitas itu sebagai penunjang bagi wisatawan dan peziarah yang ingin melakukan ritual mubeng beteng makam maupun sekadar berjalan ebrkeliling makam.

Taylor Swift Rilis Single New Romantics dari Album 1989

Previous article

Menabung Emas Mulai Dari Rp5000

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul