Kab BantulNews

7 Hari Tak Ada Hasil, Pencarian Dihentikan

0

Tim SAR Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menghentikan pencarian terhadap korban tenggelam setelah tujuh hari sejak kejadian, Jumat (26/2/2016).

“Kalau tujuh hari tidak ditemukan, pencarian kami hentikan meski pencarian secara intensif sudah kami hentikan pada hari Minggu (28/2/2016),” kata Sekretaris SAR Pantai Parangtritis Bantul Taufik M. Faqih di Bantul, Senin (29/2/2016), seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, tiga santri Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur Ngrukem, Desa Pendowoharjo, Bantul dilaporkan tenggelam di sebelah barat Pantai Parangtritis, Jumat (26/2/2016) sekitar pukul 04.30 WIB, sesaat setelah mereka main air laut di pantai itu.

Abdan Syakuro (15) asal Karanganom Klaten dan Syafiudin Arrosyid (15) asal Jipangan, Mulyodadi, Bantul, kata dia, sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan M. Fatih (15) asal Plumbon Kulon Progo belum ditemukan.

Jenazah Abdan Syakuro ditemukan sekitar 50 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) tenggelamnya korban pada hari Jumat (26/2/2016) pukul 20.30 WIB. Jasad Syafiudin Arrosyid ditemukan sehari kemudian di sebelah selatan Pantai Baron Gunungkidul, DIY.

Menurut dia, dengan kondisi korban kedua ditemukan di kawasan selatan Pantai Baron Gunungkidul, kemungkinan korban yang saat ini belum ditemukan, yaitu M. Fatih warga Kulonprogo, sangat dimungkinkan terbawa arus ke arah timur.

“Potensi jika ditemukan maka korban akan ditemukan tidak jauh dari korban kedua yang ditemukan meninggal,” katanya.

Menurut dia, TKP ketiga santri tersebut tenggelam lokasinya berjauhan dengan Pokso SAR Parangtritis, bahkan pihaknya menyebut lokasi tenggelamnya remaja tersebut berada di palung yang berbahaya untuk mandi maupun aktivitas di pantai.

Mayoritas Pemohon Dispensasi Nikah adalah Pelajar SMP

Previous article

Whatsapp Ingin Pengguna Blackberry-Nokia Hijrah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul