Flash InfoTechno

Whatsapp Ingin Pengguna Blackberry-Nokia Hijrah

0

Aplikasi smartphone Whatsapp memastikan takkan lagi memberi dukungan bagi perangkat dengan sistem operasi BlackBerry, Nokia, Android dan Windows Phone versi lama akhir tahun 2016. Para pengguna smartphone dengan OS tersebut diharapkan pindah haluan.

Aplikasi chatting terpopuler milik Facebook itu menghentikan dukugan untuk seluruh OS BlackBerry termasuk Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60. Selain itu juga OS lama Android 2.1, 2.2 dan Windows Phone 7.1.

Aplikasi smartphone Whatsapp lalu menyarankan pengguna perangkat dengan OS tersebut segera beralih ke yang lebih baru. Ini untuk memastikan mereka tetap bisa menggunakan Whatsapp.

“Meski perangkat mobile itu jadi bagian penting dari kisah kami, mereka tak menawarkan kapabilitas yang kami perlukan untuk mengembangkan fitur aplikasi kami di masa depan. Ini adalah keputusan berat, tapi adalah hal yang benar dalam rangka memberikan orang-orang cara lebih baik untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan orang tercinta,” tulis Whatsapp di blog resminya.

“Jika Anda memakai salah satu perangkat mobile yang kena dampak itu, kami merekomendasikan melakukan upgrade ke Android, Iphone atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir tahun 2016 untuk tetap menggunakan Whatsapp,” pungkas mereka.

Sebenarnya, OS yang tidak didukung lagi seperti Blackberry 10 belum begitu tua usianya, namun memang penggunanya tidak banyak. Fans Blackberry tetap bisa menggunakan perangkat yang didukung Whatsapp, yaitu Blackberry Priv yang memakai Android.

7 Hari Tak Ada Hasil, Pencarian Dihentikan

Previous article

Usia 20-an Tahun, Lakukan 4 Kebiasaan Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info