Kab BantulNews

Produksi Lokal Minim, Pemkab Datangkan Ikan Dari Luar Daerah

0
nelayan terhantam ombak di Nampu
ilustrasi nelayan

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bantul, membantu pemasaran ikan hasil tangkapan nelayan maupun ikan yang dibudidayakan kelompok usaha bersama luar daerah ini.

“Kita justru sangat bersyukur bisa mendatangkan ikan dari luar daerah, karena dengan begitu bisa membantu pemasaran ikan produksi mereka,” kata Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Tangkap DKP Bantul, Yus Warseno di Bantul, seperti dikutip dari Antara Jumat (4/3/2016).

Menurut dia, dalam mencukupi kebutuhan ikan di daerah ini, Bantul masih mengandalkan pasokan ikan dari luar daerah, sebab produksi ikan nelayan dan kelompok pembudidaya di daerah ini masih belum mencukupi kebutuhan.

“Kalau kita hanya menyuguhkan ikan dari Bantul saja masih kurang, karena itu harus mengambil dari luar daerah untuk dipasarkan ke rumah-rumah makan maupun warung kuliner di objek wisata pantai,” katanya.

Pihaknya juga kurang sependapat dengan segelintir orang yang menganggap Bantul kurang mandiri dalam mencukupi kebutuhan ikan sendiri, sehingga harus datangkan ikan dari luar, sebab hal itu justru membuat kabupaten ini lebih terbuka dan maju.

“Jangan dikira dengan mendatangkan ikan dari luar kita tidak maju, dilihat dari faktor mana itu, karena saya senang mampu datangkan ikan dari luar. Itu juga menunjukkan bahwa permintaan ikan makin besar,” katanya.

Sementara itu, staf Sub Bagian (Subbag) Program DKP Bantul, Rosita mengatakan produksi ikan laut di Bantul pada 2015 mencapai sekitar 360 ton ikan, sementara produksi ikan air tawar mencapai sebanyak 13.000 ton ikan.

Cangkringan Miliki Pasukan Bombastik

Previous article

Ini Situs BMKG Siarkan Live GMT 9 Maret 2016

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul