Flash InfoMusic

Ini Lagu K-Pop Paling Banyak Diunduh dalam 9 Tahun

0

Korea Selatan menganut sistem digital untuk lagu-lagu para musisinya. Jumlah unduhan dan streaming lagu menjadi tolak ukur keberhasilan para artis. Mnet belum lama ini membocorkan daftar lagu yang paling banyak diunduh di situs musik Mnet sepanjang sembilan tahun terakhir.

Mnet mengumpulkan data dari 23 Oktober 2006 sampai 22 Oktober 2015 untuk mendapatkan daftar lagu-lagu dengan jumlah download dan streaming teratas.

Dilansir Detik.com, Kamis (10/3/2016), ternyata lagu nomor satu yang muncul adalah Busker Busker dengan lagu debut mereka Cherry Blossom Ending. Lagu ini diluncurkan pada Maret 2012 silam jelang musim semi dan selalu kembali ke posisi atas chart pada musim semi setiap tahunnya.

Bahkan setelah berselang empat tahun sejak perilisannya, Melon masih mencatat lagu ini ada di peringkat 23 chart mereka. Membuktikan bahwa meskipun Busker Busker kini sudah tidak lagi aktif bermusik, lagu mereka masih jadi favorit masyarakat Korea Selatan.

Cherry Blossom Ending bisa dikatakan adalah lagu yang wajib didengarkan setiap musim semi. Lagu lain yang tak kalah populer beberapa tahun terakhir ini adalah Not Spring, Love or Cherry Blossom yang dinyanyikan IU dan HIGH4.

Empat Makanan Ini Ampuh Tingkatkan Daya Ingat Anda!

Previous article

Yogyakarta Luncurkan Layanan Pembuatan Akta Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info