Kota JogjaNews

Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Kaleng 220 Gram Masuk Jogja

0
Gas melon

PT Pertamina (Persero) meluncurkan produk Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Kaleng kemasan 220 gram di Atrium Jogja City Mall, Sleman, Sabtu (12/3/2016).

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengungkapkan, Bright Gas dibuat kemasan tengah-tengah untuk menarik masyarakat. Pertamina berupaya membuat produk ini sedekat mungkin dengan elpiji 3 kg.

“Tujuannya untuk menggeser pengguna elpiji 3 kg yang kaya, untuk memakai Bright Gas 5,5 kg,” ujar dia dalam peluncuran di Jogja City Mall, Sleman, Sabtu (12/3/2016).

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg diharapkan mampu membantu Pemerintah mengurangi subsidi untuk 3 kg. Pasalnya, elpiji 3 kg untuk masyarakat kurang mampu sehingga, masyarakat mampu diharapkan beralih. Kedua, saat ini banyak pembangunan apartemen di mana tidak diperbolehkan memakai elpiji 3 kg.

Bright Gas 5,5 kg merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasaran yakni Bright Gas 12 kg. Bright Gas 5,5 kg lebih aman karena dilengkapi fitur teknologi katup ganda atau double spindle valve system (DSVS) yang dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Produk ini memiliki berat kosong tabung 7,1 kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6 kg. Saat ini Bright Gas 5,5 kg dijual dengan harga Rp61.500 per tabung di SPBU, sedangkan Bright Gas Kaleng kemasan 220 gram dijual dengan harga Rp17.000 per kaleng.

VP Domestic Gas PT Pertamina Basuki Trikora Putra mengatakan, pada tahap awal ini, ada sekitar 4.000 tabung yang akan didistribusikan di DIY. Penjualannya akan terus didorong. Saat ini, baru dua SPBU yang menyediakan Bright Gas 5,5 kg yakni di SPBU Lempuyangan dan SPBU Adisoetjipto.

“Target migrasi pelanggan 3 kg pada tahap awal ini semaksimal mungkin. Minimal 10 persen di daerah yang sudah menjual 5,5 kg,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, sejak diluncurkan di Jakarta dan Bandung (Oktober-Januari) sudah sekitar 100.000 tabung dan isi ulang sebanyak 7.000 tabung. Ia berharap masyarakat lebih memilih untuk menggunakan produk lebih baik dan ramah lingkungan walaupun harga sedikit mahal.

5 Kg Paku Menancap di Pohon di Kawasan Wates

Previous article

Xiaomi Redmi 3 Sensor Sidik Jari Muncul di Tenaa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja