Flash InfoLifestyle

Tetap Bugar di Musim Panas? Hindari Makanan Ini

0
Air Hangat Atau Air Dingin

Musim panas membuat tubuh rentan dehidrasi. Tak hanya itu, panas terik juga mengakibatkan nafsu makan menurun. Jika terus dibiarkan tubuh menjadi lebih mudah terserang penyakit.

Ada beberapa tips agar Anda tetap sehat dan bugar saat musim panas tiba, salah satunya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Tak hanya itu, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk menjaga kesehatan sebagaimana dilansir Boldsky.com, Jumat (25/3/2015):

Hindari Banyak Minum Air Panas
Minum air panas saat musim panas menyebabkan dehidrasi. Air panas menyebabkan keringat berlebihan sehingga menyebabkan cairan dalam tubuh hilang. Jadi, cara terbaik adalah banyak minum air putih.

Hindari Kafein
Kafein dan sejenisnya menyebabkan banyak lonjakan gula yang justru berbahaya bagi kesehatan. Hal ini juga menyebabkan terbentuknya asam fosfat yang bisa merusak lapisan saluran pencernaan dan mempengaruhi fungsinya.

Hindari Minum Dingin
Panas terik menyebabkan dorongan minum minuman dingin lebih besar. Tapi ternyata minuman dingin tidak membantu meringankan rasa haus. Sebaliknya, suhu dingin di minuman mengkonstriksi pembuluh darah, sehingga menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Hindari Makanan Pedas
Mengkonsumsi makanan panas di musim panas semakin membuat tubuh terasa panas. Jadi, lebih baik menghindari makanan seperti bayam, cabai, lobak, bawang putih, dan bawang.

 

Youtube Connect, Saingan Periscope Besutan Google

Previous article

Inilah Tim Penilai Calon Independen Pilkada Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info