Flash InfoLifestyle

Pakaian Tidur Ketat Saat Tidur Timbulkan Iritasi & Infeksi

0
penyebab mimpi buruk

Harianjogja.com, AMERIKA-Banyak orang yang memilih tidur mengenakan piyama saat musim dingin dan pakaian dalam saat musim panas. Adapun pakar menyebutkan opsi terakhir tak baik bagi kesehatan.

Dikutip dari Dailymail, Minggu (17/4/2016), pakar menyebutkan lebih baik menggunakan pakaian lengkap saat malam agar area sensitif dapat “bernafas” dan terhindar dari infeksi. Bakteri sebenarnya dapat mudah tumbuh di tubuh, terutama saat badan mudah berkeringat.

Hal ini dipercaya dapat berdampak lebih buruk bagi laki-laki daripada perempuan. Bahkan kebiasaan ini dapat mempengaruhi kesuburan laki-laki.

Alyssa Dweck yang bekerja di bagia ginekologi sejumlah rumah sakit dan pusat kesehatan di New York baru saja menulis tentang masalah tersebut.

“Saya bahkan sering mengatakan kepada pasien untuk tidur tanpa pakaian dalam. Jika area sensitif  terus menerus tertutup, terutama dengan kain yang tak lembab atau tak menyerap dapat menimbulkan bakteri atau jamur,” kata dia.

Kebiasaan ini dapat melukai, iritasi atau infeksi pada kulit. Dibiarkan berlanjut, masalah ini dapat mengakibatkan perempuan merasa panas saat malam selama menopause.

Dweck mengatakan mereka yang terbiasa menggunakan pakaian dalam saat malam sebaiknya menggunakan kain berjenis katun.

Dia menambahkan,”Jika memungkinkan menggunakan celana berukuran longgar akan lebih baik.”

Terkait hal ini, sebuah survei di Brazil yang dilakukan sebuah komunitas terkenal menemukan hanya 18% perempuan yang tidur tanpa pakaian dalam saat tidur. Persentase di Inggris diprediksi jauh lebih kecil. Diperkirakan angka tersebut hampir sama dengan laki-laki.

Direktur Institut Kesehatan Laki-laki, di Grup Urologi Jersey, Amerika Serikat, Brian Steixner memperingatkan laki-laki yang tidur dengan celana boxer atau celana dalam yang pendek masih dapat menjaga kualitas sperma, bahkan suhunya jadi lebih hangat saat malam.

“Suhu di area sensitif perlu dijaga temperaturnya untuk mengoptimalkan produksi sperma. Lebih banyak bakteri dapat melukai atau mengiritasi kulit di bagian bawah sehingga menjadi infeksi.

Untuk masalah kesuburan, tidur tanpa pakaian dapat mendinginkan tubuh dan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Talut di Sinduadi Diganti Bronjong

Previous article

Go Pro VR Ramaikan Dunia Virtual Reality

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info