Kab KulonprogoNews

Pasar Bendungan Kulonprogo Terbakar, Ratusan Kios dan Los Ludes

0

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ratusan los dan kios di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo terbakar jago merah, Selasa (19/4/2016) dini hari. Polres Kulonprogo masih melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan penyebab kebarakan tersebut.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Nanang Djunaedi mengatakan, api pertama kali diketahui oleh penjaga pasar pada sekitar pukul 03.30 WIB. Sumber api diperkirakan berasal dari los bagian tengah.

Hingga pukul 08.00 WIB tadi, petugas pemadam kebakaran bersama anggota kepolisian masih berupaya menyemprotkan air di bagian dalam pasar untuk memastikan api telah benar-benar padam. Nanang mengungkapkan, ada sekitar 60 kios dan 200 los yang terbakar.

“Sebagian kios masih utuh, terutama yang bagian belakang. Kalau yang depan atapnya sudah ikut terbakar, sedangkan los sudah rata,” kata dia.

Nanang lalu mengatakan, penyebab kebakaran masih belum bisa disimpulkan. Pagi itu petugas masih memaksimalkan upaya pemadaman api dan membantu masyarakat mengamankan barang dagangan. Olah tempat kejadian perkara baru akan dilakukan  pada Selasa siang. “Kami sudah koordinasi dengan labfor Semarang dan Inafis Polda DIY,” ujar dia.

Editor: | dalam: Umum |

 

Benarkah Obesitas Pemicu Wanita Setop Beri ASI Ekslusif?

Previous article

Kumpulkan KTP, Dewan Kecamatan untuk Jalur Independen Dibuka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *