Kab KulonprogoNews

Pertama Kalinya di Luar Istana, Hari Otda DIrayakan di Kulonprogo

0
Tjahjo Kumolo

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa mulai tahun ini peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) akan dilakukan di luar istana.

Untuk kali pertama, acara peringatan tersebut dilaksanakan di Kulonprogo. Peringatan ini juga sekaligus sebagai pemberian penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha yaitu penghargaan tertinggi kepada pemerintah daerah yang selama 3 tahun berturut-turut berstatus kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintaha daerah.

Tahun ini, penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Kulonprogo, Pemkab Pasaman, Pemkot Semarang, dan Pemkor Probolinggo.

Selain itu, diberikan pula penghargaan Satyalancana Karyabhakti Nugraha kepada 3 provinsi, 10 kabuoaten, dan 10 kota yang berstatus kinerja terbaik berdasarkan hasil evaluasi. Ketiga provinsi tersebut yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Sedangkan 10 pemerintah daerah tersebut Tulungagung, Pinrang, Sidoarjo, Pasaman, Nganjuk, Bantul, Lamongan, Kudus, Kulonprogo, dan Bintan. Sedangkan 10 kota antara lain Surabaya, Semarang, Probolinggo, Samarinda, Madiun, Balikpapan, Surakarta, Malang, Blitar, da Mojokerto.

Jusuf Kalla Tandatangani JKW, Jam Kayu Asal Kulonprogo

Previous article

KGPAA Paku Alam X Akhirnya Ditetapkan Jadi Wagub DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *