Flash InfoLifestyle

Tahukah Anda ? Kenapa Tiba-Tiba Ingin Kencing Saat Lewati Toilet?

0
tur toilet
jibi

Harianjogja.com, SOLO – Apakah Anda pernah merasakan tiba-tiba ingin buang air kecil saat melewati toilet? Ternyata hal tersebut ada penjelasan ilmiahnya.

Menurut peneliti dari tim psikolog SciShow, kondisi tersebut terjadi karena otak telah terlatih buang air di toilet. Ketika mendengar suara air di toilet, otak akan terangsang untuk melepaskan kebutuhan buang air atau kencing.

“Ini semua tentang kekuatan sugesti. Hal ini dimulai ketika kita terbiasa masuk toilet dan saat itu pula otak kita merespons suara air di kamar mandi,” ujar psikolog, seperti dikutip Liputan6.comdari Mirror, Jumat (29/4/2016).

Hal inilah yang biasa digunakan dokter untuk membantu pasien yang memiliki kondisi paruresis atau tidak dapat kencing berdekatan dengan orang lain, khususnya saat berada di toilet umum. Selain itu, juga untuk membantu orang-orang yang telah menjalani operasi prostat.

Di beberapa kasus, dokter juga kerap menggunakan gambar dan suara air keran atau air sungai mengalir serta air terjun sehingga mereka bisa kencing di toilet umum.

Inilah 20 Pertanyaan Paling Sering Diajukan saat Wawancara Kerja

Previous article

Ini dia 9 Fakta Menara Kembar Petronas yang Bikin Orang Teriak WOW!!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info