Kab KulonprogoNews

Laguna Pantai Glagah Pas untuk Liburan Bareng Keluarga

0

Libur panjang akhir pekan, laguna di Pantai Glagah, Temon ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang bersama keluarganya. Suasanya laguna ini yang teduh dan rindang dianggap nyaman bagi anak-anak.

Meski libur akhir pekan kali ini cenderung panjang, Gotri, pengelola perahu wisata di laguna Pantai Glagah menyatakan bahwa tingkat kunjungan tidak terlalu tinggi. “Hari ini saja baru sekitar 150 orang yang naik perahu,” ujarnya kepada Harian Jogja pada Jumat (6/5/2016).

Jumlah ini berbeda jauh dibanding dengan ketika masa libur akhir tahun.

Ia menjelaskan bahwa kurangnya jumlah kunjungan ini disebabkan karena pengunjung biasanya malas bepergian di hari Jumat. Pasalnya, pada hari sebelumnya [Kamis,5/5/2016], wisatawan yang menggunakan perahu wisatanya mencapai 300 orang. Padahal, perahu wisata milik Gotri hanyalahs alah satu dari total 41 perahu yang ada.

Namun, ia optimis bahwa kunjungan wisatawan akan memuncak pada hari Minggu (8/5/2016) mendatang. Pasalnya, laguna yang masuk dalam kawasan wisata Pantai Glagah ini biasanya sering dilewati oleh wisatawan yang datang dari arah Jakarta. Gotri menyatakan bahwa pada arus balik nanti biasanya banyak wisatawan dari Jogja yang mampir untuk beristirahat.

Gotri menjelaskan bahwa wisatawan yang datang kebanyakan merupakan keluarga dibanding anak muda. Kebanyakan, wisatawan datang bersama-sama dengan anak-anaknya yang masih balita. Di salah satu destinasi wisata unggulan Kulonprogo ini,warga bisa menikmati perahu wisata dengan tarif Rp5000 per orang.

Selain itu, banyaknya pohon cemara udang yang terletak di tepi lagunan membuat lokasi ini menjadi favorit pengunjung untuk sekedar duduk-duduk santai. Gotri menyebutkan bahwa di laguna ini juga disediakan persewaan tikar seharga Rp5.000 sepuasnya.

Singapura Surga Belanja dan Wisata

Previous article

Long Weekend, 70.000 Wisatawan Diperkirakan Masuk Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *