Kota JogjaNews

Layanan Sambungan Listrik Baru di PLN DIY Berkisar 5 Hari Kerja

0

Layanan permohonan pemasangan sambungan listrik di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinilai cukup lancar baik melalui contact center (CC) PLN 123 maupun website www.pln.co.id.

Humas PT PLN (Persero) Area Jogja Paulus Kardiman mengatakan, selama ini tidak ada keluhan mengenai pendaftaran oleh calon konsumen. Ia mengatakan, untuk CC123 ada 200 jaringan yang bisa diakses 24 jam. “Jika yang mengakses sampai ribuan ya bisa saja harus antre,” ucap dia, Senin (6/5/2016).

Bagi calon pelanggan, ketika ingin melakukan pemasangan jaringan baru, bisa melakukan pendaftaran melalui contact center (CC) PLN 123 atau website www.pln.co.id. Calon pelanggan akan mendapatkan nomor registrasi. “Syarat-syarat yang disiapkan adalah KPT, contoh rekening listrik terdekat, dan contact person yang bisa dihubungi. Ketentuan lain akan dipandu petugas CC 123,” kata dia.

Calon pelanggan kemudian membayar biaya penyambungan dan perdana sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Petugas PLN melakukan survei ke lokasi calon pelanggan. Kemudian, petugas PLN melakukan pemasangan dan calon pelanggan menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik.

“Penyalaan dapat dilakukan setelah calon pelanggan memiliki sertifikat lain operasi [SLO],” ujar dia.

Ia menjelaskan, biaya penyambungan yang semula per VA Rp969 menjadi Rp775 per VA. Seandainya calon pelanggan ingin menyambung daya 1.300 VA, maka akan ada penghematan sekitar Rp252.000.

Hasil Penataan Diharapkan Bisa Dilihat Saat Lebaran

Previous article

4 Manfaat Mengonsumsi Buah Nanas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja