(ADV ) SMK-SMTI Yogyakarta Terhandal di DIY

0
857

SMK-SMTI Yogyakarta adalah Sekolah Menengah Kejuruan di bawah Kementerian Perindustrian RI, yang memiliki 3 (tiga) program keahlian, yaitu Kimia Industri, Kimia Analisis dan Teknik Mekatronika dengan akreditasi             A. Program keahlian tersebut jarang dimiliki oleh SMK lainnya karena biaya operasionalnya yang cukup tinggi. Namun demikian lulusannya banyak dibutuhkan oleh perusahaan, bahkan banyak siswa yang belum dinyatakan lulus telah direkrut oleh dunia usaha/industry. Tidak mengherankan jika sekolah ini sangat diminati masyarakat.

Program keahlian Kimia Industri memiliki kompetensi di bidang Kontrol Proses, Proses Industri Kimia dan Health Safety Environment (HSE). Program keahlian Kimia Analisis mempunya kompetensi Quality Control (QC), Pengelolaan Laboratorium dan HSE. Sementara itu program keahlian Teknik Mekatronika dengan kompetensi Teknik Pengendali Daya, Computer Aided Engineering (CAE) serta DSC dan SCADA.

Menanggapi perkembangan SMK yang begitu pesat, menurut Dra. Tri Ernawati, M.Si Kepala SMK SMTI  Yogyakarta, SMK-SMTI Yogyakarta melakukan pengembangan kurikulum dengan menggandeng VAPRO Internasional yang berpusat di Belanda. Dengan strategi tersebut materi pelajaran memenuhi standar Eropa untuk bidang HSE, Kontrol Proses, Proses Industri Kimia, Maintenance & Laboratory Management. Kelebihan lainnya proses pembelajaran berbasis IT dan digital library, kunjungan industri, out door activity dan sebagainya.

Semenjak tahun 2008 sampai dengan tahun 2016 setiap tahun memperoleh penghargaan Kinerja Terbaik dari Kementerian Perindustrian. Pernah meraih penghargaan Citra Pelayanan Prima pada tahun 2008 dari Menpan dan SNI Awards tahun 2014. Sedangkan sertifikat ISO 9001:2008 diperoleh tahun 2007. Prestasi membanggakan lainnya adalah Anugrah Sekolah Berintegritas dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2015 dari Mendikbud RI, serta peringkat I Ujian Nasional Tingkat Kota Yogyakarta dan peringkat II se-DIY tahun 2016.

Tahun ajaran 2016/2017 SMK-SMTI Yogyakarta menerima 4 kelas jurusan Kimia Industri, 3 kelas Kimia Analisis, dan 2 kelas Teknik Mekatronika. Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.psb.smtijogja.sch.id atau bisa datang langsung ke Kampus SMK-SMTI di Jl. Kusumanegara No. 3 Yogyakarta. Pendaftaran dilaksanakan sampai Senin, 13 Juni 2016 (hari Sabtu dan Minggu, 10 – 11 Juni 2016 tetap buka) atau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi (0274) 513201.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here