Kab BantulNews

Bulog DIY Siap Gelar Pasar Murah Sewaktu-waktu

0

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Daerah Istimewa Yogyakarta siap menggelar pasar murah di wilayah Kabupaten Bantul untuk membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok murah selama Ramadan 1437 Hijriah.

“Untuk pasar murah selama Ramadan ini ditangani dari Bulog DIY, bahkan dari Bulog kapanpun dan di manapun siap memfasilitasi,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Bantul, Sulistyanto di Bantul, Senin (6/6/2016).

Menurut dia, ada sejumlah kebutuhan pokok strategis yang akan disediakan dalam pasar murah tersebut, yaitu beras, gula pasir, bawang merah dan minyak goreng, namun untuk komoditas gula pasir dan minyak goreng bukan jenis curah melainkan kemasan.

Ia mengatakan, sejumlah kebutuhan pokok tersebut dijual dengan harga lebih murah dibanding yang ada di pasaran misalnya beras Rp7.800 per kilogram dari harga saat ini Rp8.500-Rp9.000 per kilogram, sementara gula pasir Rp15.000 dari harga saat ini Rp17.000 per kemasan.

Sulistyanto mengatakan, meski dari Bulog siap memfasilitasi pasar murah di Bantul, namun sejauh ini instansinya belum menjadwalkan mulai kapan dan berapa kali kegiatan tersebut dilaksanakan, karena masih dikomunikasikan dengan masing-masing kecamatan.

“Dari Bulog sewaktu-waktu bisa, dan justru itu saat ini kita baru akan komunikasikan dengan teman-teman camat untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat. Kalau kami harapannya pasar murah dilaksanakan di kantor balai desa setempat,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, pasar murah yang digelar di balai desa tersebut bisa menjangkau dan mendekatkan sasaran ke masyarakat langsung, ketimbang di pasar yang nobabene banyak pedagang dan tidak menutup kemungkinan ikut menikmati untuk dijual kembali.

Sementara itu, menurut dia, pasar murah di awal Ramadan sudah digelar Bulog DIY pada Senin (6/6) ini di komplek pasar tradisional Bantul, namun demikian, kegiatan itu langsung dikoordinir Bulog, pemerintah daerah hanya mendapatkan informasi mengenai hal itu.

Dosen Lakukan Pelecehan Jalani Konseling, Proses Hukum Idealnya Tetap Berjalan

Previous article

Opick Luncurkan Album Sang Maha Cahaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul