Flash InfoLifestyle

Ingin Mudah Buka Puasa Bersama? Coba 3 Aplikasi Ini

0
buka puasa gratis

Teknologi bagai dua sisi mata uang, ada baik dan buruknya. Sisi baiknya, produk teknologi seperti aplikasi kian mempermudah komunikasi khususnya untuk momen spesial seperti Ramadan 2016.

Salah satu kebiasaan di bulan Ramadan adalah menggelar buka puasa bersama, termasuk dengan teman-teman dan keluarga. Nah, kehadiran aplikasi pesan singkat kian mempermudah kita untuk mengatur janji buka puasa bersama.

Tidak hanya lewat pesan singkat, tapi juga panggilan suara. Berikut ini, sbeberapa aplikasi pesan singkat yang bisa menjadi pilihan Anda berbuka puasa bersama seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (23/6/2016):

1. Whatsapp

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan terpopuler. Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk mengatur jadwal buka puasa adalah Group. Ya, kalian bisa menggunakan fitur Group untuk mengumpulkan teman dan keluarga dalam satu kelompok pesan.

Untuk membuat group baru, opsi New Group berada di sisi kanan atas pada perangkat IOS. Sedangkan opsi serupa bisa ditemui di sisi kanan atas ketika membuka aplikasi Whatsapp di Android.

2. Line Messenger

Sama seperti Whatsapp, Line juga memiliki fitur serupa. Bagi pengguna IOS, kalian harus meng-klik menu dengan tanda “+” yang ada di pojok kanan atas. Kemudian akan muncul Create a Group.

Setelah itu, kalian bisa memilih siapa saja untuk diundang ke dalam grup tersebut. Kalian juga bisa melakukan panggilan telepon grup, dengan menekan ikon telepon terlebih dahulu.

3. Blackberry Messenger (BBM)

Meski popularitas BBM sudah tergeser oleh aplikasi pesan lain, terutama Whatsapp, masih cukup banyak yang menggunakan layanan milik Blackberry tersebut.

Cara membuat grup di BBM, klik menu Group. Jangan lupa buatlah nama dan isi deskripsi grup. Setelah itu, undang lah teman-teman yang ada di daftar kontak BBM untuk bergabung.

Jangan lupa abadikan momen buka puasa kalian dengan foto dan rekaman video. Di tiga aplikasi ini, kalian bisa membagikan video dan foto secara langsung, sehingga lebih menghemat waktu tanpa perlu mengirim satu per satu ke orang-orang yang berbeda. Selamat menjalankan ibadah puasa!

Oppo Tembus Posisi 5 Besar di Indonesia

Previous article

Bantuan 700 Karton Fiesta White Tea Diberangkatkan ke Lokasi Longsor Purworejo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info