Kab KulonprogoNews

Mau ke Kalibiru? Coba Lewat Rute Waduk Sermo

0

Wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata Kalibiru, Kokap, Kulonprogo dihimbau menempuh perjalanan melalui rute Waduk Sermo. Selama masa liburan Idul Fitri ini, jalur masuk diutamakan melalui jalur tersebut.

Pengelola objek wisata Kalibiru, Parjan menjelaskan jalur menuju objek wisata tersebut padat merayap pada Kamis,(7/7/2016). Akibatnya, pengunjung harus menempuh waktu berjam-jam untuk sampai ke objek wisata yang kondang karena spot fotonya tersebut.

“Karena itu sekarang kami terapkan jalur masuknya melalui rute Waduk Sermo,”jelasnya.

Biasanya wisatawan masuk dari rute Clereng, Pengasih dan keluar melalui objek wisata Waduk Sermo. Hal ini dilakukan sebagai upaya memecah kemacetan dan mempermudah wisatawan yang datang. Pasalnya, meski telah disediakan ojek di sepanjang jalan menuju Kalibiru namun sebagian besar warga tetap memilih menggunakan kendaraan pribadinya.

Sedianya, penerapan jalur masuk melalui Waduk Sermi ini akan dilaksanakan hingga H+7. Pasalnya, pengunjung yang datang membludak dari berbagai wilayah hingga mencaai ribuan orang per hari. Pengelola Kalibiru sendiri telah menambah personil sebanyak 38 orang untuk mengamankan jalur lalu lintas menuju objek wisata ini.

Selain itu, pengaturan jalur juga dilakukan dengan bekerja sama dengan jajaran Polres Kulonprogo. Pasalnya, destinasi wisata yang berada di utara Kulonprogo ini memang diproyeksi sebagai magnet utama wisatawan pada musim liburan ini. Parjan memaparkan bahwa musim liburan kali ini lebih banyak wisatawan yang datang dibandingkan biasanya.

Selain sejumlah warga yang merayakan Idul Fitri, wisatawan asing juga banyak yang berkunjung. Tercatat, sejumlah pengunjung asal Sumatera dan Jakarta juga ikut datang. Parjan menghimbau agr masyarakat uang ingin berkunjung agar tiba sepagi mungkin di lokasi jika ingin menikmati spot selfie. Pasalnya, pengunjung yang ramai membuat antrean foto akan ditutup segera setelah dirasa cukup.

Tarif Retribusi Naik Jadi Rp5000 per Orang

Previous article

1.500 Wisatawan Padati Monjali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *