Kab GunungkidulNews

Tarif Pindul Kembali Normal

0
masalah gua pindul
Credit : Harianjogja

Tarif jasa pemanduan di objek wisata Gua Pindul sudah kembali normal sejak lebaran H+2 kemarin sempat dinaikkan menjadi Rp50.000 setiap orangnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata(Pokdarwis)Dewa Bejo, Bagyo mengatakan bahwa tarif telah kembali normal mulai Rabu (13/7) lalu. Ia mengatakan bahwa kesepakatan dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul sebelumnya, sebenarnya menaikkan tarif yakni pada H-1.

“Kita baru terapkan pada H+2, karena benar-benar sepi pengunjung,” kata dia.

Bagyo mengaku selama liburan lebaran tak terlalu banyak wisatawan yang datang mengunjungi Gua Pindul. Ia mengatakan bahwa sepinya pengunjung dimungkinkan karena bersamaan dengan pendaftaran anak sekolah. Selain itu, menurutnya dengan naiknya tarif tersebut juga berdampak pada menurunnya pengunjung tahun ini.

Walaupun dikatakan sepi, tetap ada saja pengunjung yang datang meskipun hanya beberapa rombongan. Kebanyakan yang sudah booking beberapa waktu sebelum libur lebaran.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Bekasi, Jawa Barat, Dewi Restiana mengatakan bahwa ia datang bersama keluarga besarnya yang ada di Kota Jogja. Ia pun mengaku sempat mendengar kabar bahwa tarif Gua Pindul sempat naik. Ia beruntung datamg di saat yang tepat saat tarif kembali normal.

Meskipun begitu, menurutnya jika tarif dinaikkan oleh pengelola, adalah hal yang wajar. Terlebih saat libur hari raya besar. Ia pun mengaku puas dengan wisata susur gua bawah tanah tersebut.

KRL Pengganti Prameks Diharapkan Beroperasi Paling Lambat 2019

Previous article

Samsung Galaxy Note 7 Pasti Pakai Pemindai Retina

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *