Kota JogjaNews

Duh, Masih Ada Murid yang Diminta Cari Permen Dangdut

0

Senin (18/7/2016), semua sekolah berbagai jenjang negeri dan swasta serempak melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Lembaga Ombudsman DIY mengingatkan penyelenggara PLS untuk mematuhi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Permendikbud) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

“Jangan lagi melakukan tindakan yang aneh-aneh dalam PLS yang tidak ada kaitannya dengan pendidikan,” kata Komisioner Lembaga Ombudsman DIY, Imam Santoso, Sabtu (16/7/2016).

Imam mengungkapkan lembaganya sudah menerima beberapa aduan dari orangtua siswa yang diminta membawa barang bawaan yang membingungkan saat hari pertama PLS. Meskipun tugas tersebut dibuat dalam bentuk teka teki, misalnya tugas membawa strong bus, susu macan, dan permen dangdut.

Imam enggan menyebut sekolah mana yang memberikan tugs tersebut. Namun pihaknya sudah menelusuri sekolah tersebut dan menanyakan langsung. Diketahui tugas teka teki itu mengacu pada beberapa makanan yang namanya diplesetkan, seperti bis kuat atau milkuat.

Whatsapp di Symbian Berakhir 31 Desember 2016

Previous article

Makanan Khas yang Dirindukan Akan Ditampilkan, Apa Saja?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja